Los Angeles Lakers menggelar media day mereka, Selasa siang, 28 September 2021, waktu setempat. Seluruh pemain dan staf pelatih hadir menyambut, menyapa, dan menjawab pertanyaan dari para awak media.

LeBron James masih menjadi daya tarik terbesar. Memasuki musim ke-19 di NBA, LeBron datang dengan banyak hal baru. Selain tampil dengan nomor punggung enam terbarunya, LeBron juga hadir dengan sepatu terbaru. Selain itu, ia juga dijejali pertanyaan mengenai wajah-wajah baru di Lakers, utamanya Russell Westbrook.

Fakta bahwa basket era modern banyak diisi dengan tembakan jarak jauh yang bukan kekuatan Westbrook membuat banyak pertanyaan muncul. Utamanya saat LeBron dan Anthony Davis juga bukan tipikal pemain yang sangat tajam di area ini. Apakah perpaduan ini bisa berhasil?

"Pertama, saya sudah pernah mendengar keraguan seperti ini sebelumnya," buka LeBron. "Saat saya bergabung ke Miami Heat, semua bilang bahwa saya dan Dwyane Wade tidak akan bisa bekerja sama dengan baik. Mereka dua pemain yang sama, ball dominant, dan tak bisa menembak dari perimeter. Dan kita semua tahu apa yang terjadi setelahnya."

"Ini semua kembali ke kami, kami yang akan mencari cara untuk bekerja sama. Russ (sapaan Westbrook) tahu apa kekuatannya, saya tahu apa kekuatan saya, dan saat Anda punya pemain istimewa seperti AD (akronim Davis), ia bisa bekerja dengan siapa saja," imbuhnya.

"Saat AD datang ke sini, mereka juga bilang saya tidak akan bisa bekerja sama dengannya. Saya tidak akan terperangkap dalam narasi negatif seperti ini. Ini sudah tahun ke-19 saya di sini, saya tahu apa yang harus saya lakukan. Gim ini ditentukan di lapangan, bukan di atas kertas," tutupnya.

LeBron dan Westbrook adalah dua pemain aktif dengan total tripel-dobel terbanyak sepanjang sejarah NBA. Westbrook ada di puncak daftar ini. Ini memang bukti bahwa keduanya sangat dominan di lapangan, di seluruh bagian lapangan.

Keraguan atau bahkan nada pesimisme atas bersatunya kedua pemain ini memang terasa wajar. Namun, seperti kata LeBron, ia sudah terbiasa seperti ini. Ia juga telah membuktikan sepanjang kariernya bahwa ia adalah pemain yang adaptif. Ia bisa memainkan berbagai peran yang dibutuhkan timnya untuk menjadi juara. (DRMK)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas