Kevin Love Tak Mau Pindah dari Cavaliers

| Penulis : 

Manajemen Cleveland Cavaliers baru saja menambahkan Lauri Markkanen dalam roster untuk musim depan. Harusnya situasi ini membuat Kevin Love tidak nyaman. Tapi anehnya, pemain yang lima kali terpilih sebagai NBA All-Star tersebut menyatakan masih betah di Cleveland.

Sikap tersebut ditunjukkan dengan menolak skenario buy-out untuk kontrak dua tahun senilai AS$60 juta. Kabar ini disampaikan oleh Adrian Wojnarowski dari ESPN setelah dikonfirmasi oleh agen Love. Padahal situasi di Cavs tidak menguntungkan baginya.

Manajemen Cavs sangat senang dengan Jarrett Allen, yang mereka ambil musim lalu. Buktinya pada 6 Agustus 2021, Cavs mengikat pemain 23 tahun tersebut dengan kontrak senilai AS$100 juta untuk lima tahun. Menurut Koby Altman selaku manajer tim, Allen mampu beradaptasi dengan tim dan menunjukkan kontribusi besar di tim.

Kemudian baru-baru ini, Cavs malah mendatangkan Lauri Markkanen, yang jelas-jelas bermain di posisi yang sama dengan Allen dan Kevin Love. Kalau dilihat dari usia dan perbedaan fisik mereka bertiga, jelas Love yang paling lemah. Belum lagi, Cavs juga punya Evan Mobley. Seharusnya dengan situasi ini, maka Love yang tidak nyaman berada di Cavaliers. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Love malah tidak mau pindah dari tim tersebut.

Sebenarnya, Love bisa berperan sebagai mentor bagi pemain lain. Sementara dia duduk di bangku cadangan dan masih berkutat dengan cederanya. Tapi menajemen jelas memilih melepas Love. Setidaknya bisa melonggarkan keuangan mereka. Karenanya, manajemen menawarkan skenario buy-out. Love bisa berstatus "free agent", dan bergabung dengan tim yang dia sukai. Bahkan ada rumor kalau Love bakal merapat ke Los Angeles Lakers untuk reuni dengan LeBron James.

Selain itu, Brooklyn Nets kabarnya juga berminat mendatangkan pemain berusia 32 tahun tersebut. Tapi dengan kabar dari Adrian Wojnarowski, maka Nets harus mengubur niatnya tersebut. Love betah di Cavs, meski dia tidak punya menit bermain yang banyak.

Entah apa yang direncanakan Love. Setidaknya, dia masih ada dalam daftar susunan pemain Cleveland Cavaliers untuk saat ini. Masih ada waktu sampai bulan depan untuk menentukan sikap. (tor)

Foto: King James Gospel

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas