Paul George memimpin Los Angeles Clippers mengalahkan Phoenix Suns di gim 5 dengan skor 116-102, Senin, 28 Juni 2021, waktu setempat. Jika di gim-gim sebelumnya George gagal menemukan akurasinya, hari ini ia tampil luar biasa dengan 15/20 tembakan (75 persen). George menutup gim dengan dobel-dobel 41 poin, 13 rebound, 6 asis, dan 3 steal. 

Ini adalah catatan poin tertinggi pemain dengan julukan "Playoff P" ini dalam sebuah laga playoff di sepanjang kariernya. George juga jadi pemain pertama dalam sejarah Clippers yang mampu mencetak setidaknya 40 poin, 10 rebound, dan 5 asis dalam sebuah gim playoff. Catatan ini juga membuat George selalu mencetak 20+ poin di seluruh 18 gim playoff yang ia mainkan musim ini. Hanya ada tiga pemain lain yang mampu mencatatkan statistik demikian, Michael Jordan, Kobe Bryant, dan Kevin Durant.

Gim berjalan dengan dominasi Clippers. Meski tampil tanpa Ivica Zubac yang menyusul Kawhi Leonard cedera, Clippers justru tampil lepas. Menempatkan Marcus Morris sebagai senter membuat Suns kesulitan menentukan matchup. Di sisi sebaliknya, pola pertahanan zona Clippers membuat Suns yang tak menemukan akurasi terbaiknya sepanjang seri ini kesulitan menerobos ke area kunci. Terbukti dengan catatan hanya 32 poin in the paint dari Suns.

Reggie "Goggles" Jackson masih melanjutkan catatan apik dengan 23 poin dan 5 rebound. Marcus Morris menambahkan 22 poin sementara DeMarcus Cousins mencetak 15 poin selama 11 menit bermain dari bangku cadangan. Tyronn Lue kini memperpanjang rekor apiknya kala menghadapi gim eliminasi dengan (10-2). 

Suns hanya sempat sekali unggul saat skor 62-61 di kuarter tiga. Namun, sekali lagi, buruknya akurasi membuat Suns tak bisa membuka jarak. Ditambah dengan panasnya empat nama Clippers di atas, Suns tak pernah benar-benar mengontrol pertandingan. Devin Booker mencetak 31 poin. Chris Paul menambahkan 22 poin dan 8 asis. Deandre Ayton dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound sementara Cameron Johnson 14 poin dari bangku cadangan.

Skor sekarang (3-2) untuk keunggulan Suns. Gim 6 akan digelar di Staples Center, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Nuggets Singkirkan Lakers
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini