Kamis, 8 April 2021, Bali United Basketball mendekatkan langkah mereka ke playoff usai mengalahkan Amartha Hangtuah dengan skor 75-67. Gim sendiri berjalan cukup sengit meski Bali United hampir selalu dalam posisi unggul. Utamanya di kuarter akhir, Hangtuah berupaya sekuat tenaga untuk mengejar. Namun, keunggulan Bali United di rebound cukup menyulitkan Hangtuah.

Bali United total mengoleksi 38 rebound berbanding 30 milik Hangtuah. Di antara 38 rebound tersebut, 11 di antaranya adalah offensive rebound yang berujung pada 13 second chance points. 

Surliyadin tampil solid dengan dobel-dobel 22 poin, 12 rebound, 3 steal, dan 1 blok. Surliyadin memasukkan 9/14 tembakan (64 persen). Lutfi Eka Koswara menyusul dengan 15 poin. Lutfi menemukan kembali sentuhannya dari tripoin dengan 4/6 tembakan (66 persen).

"Saya ucapkan selamat untuk para pemain saya atas kemenangan hari ini. Sebuah gim yang bagus dan seru. Saya juga beri penghormatan untuk Hangtuah yang bermain sangat solid. Kemenangan ini cukup penting buat kami guna menghadapi gim terakhir musim reguler untuk lolos ke playoff," terang Aleks Stefanovski, Kepala Pelatih Bali United usai gim.

Top skor gim ini sendiri adalah Abraham Wenas dengan 27 poin, 3 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Oki Wira Sanjaya menambahkan 13 poin dan 6 rebound sementara Sevly Rondonuwu mencetak 10 poin. 

"Kami menembak 43 persen secara keseluruhan dan Bali United hanya 40 persen. Ini adalah catatan menembak terbaik kami selain melawan Pacific. Sayangnya, kami kalah di rebound. Rebound membuat kami kehilangan gim ini," tutur Harry Prayogo, Asisten Pelatih Hangtuah. 

Ini adalah kemenangan kesembilan Bali United dari 15 gim. Gim terakhir Bali United akan berhadapan dengan Satria Muda. (DRMK)

Foto: Hariyanto - IBL Indonesia

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets