IBL

Dallas Mavericks mengamankan Gim 1 dengan mengalahkan Minnesota Timberwolves 108-105 di Final Wilayah Barat. Pertandingan di Target Center, Minneapolis itu berjalan ketat. Luka Doncic merasa sangat terbantu dengan kehadiran Kyrie Irving di tim.

“Kami bekerja sangat keras untuk memenangkan pertandingan. Kami tahu kami tidak boleh kalah di Gim 1. Jadi, kami berupaya untuk mendapatkan poin tersebut. Tidak hanya satu, tapi tiga. Luar biasa,” ujar Doncic usai pertandingan.

Mavericks mengambil momentum di dua menit terakhir dengan mencuri keunggulan 104-102 melalui tripoin PJ Washington yang mendapat asis dari Irving. Doncic menambah keunggulan melalui tembakan 2 poin. Ditutup dua tembakan gratis Irving. Sedangkan tambahan tiga poin Timberwolves tak mampu mengejar Mavericks.

“Dia (Kyrie Irving) membuat kami melesat. Tanpa Kyrie, kami mungkin akan tertinggal 20 poin di paruh kedua. Dia yang membuat kami bangkit. Kami bertukar peran kali ini,” lanjut pemain asal Slovenia itu.

Baca juga: Doncic-Irving Kombinasikan 63 Poin, Mavericks Curi Kemenangan di Gim 1!

Irving mencatat 24 poin di paruh pertama dan enam poin sisanya di paruh kedua. Ia bermain selama 40 menit dengan mencatat 12/23 tembakan dan 6 tembakan gratis yang sempurna.

Sementara itu Luka Doncic mengumpulkan 33 poin, 6 rebound, 8 asis, dan 3 steal. Pada kuarter keempat, Doncic memanas dengan melesakkan 15 poin. Kerja sama tersebut membuat Mavericks mengambil momentum dan mengandaskan Timberwolves.

Perlawanan Timberwolves datang dari 18/49 tripoin. Tetapi Mavericks sedikit lebih unggul dengan mencetak 43/87 tembakan. Selain itu, mereka memanfaatkan tembakan gratis dengan baik. Dari 17 peluang, hanya satu tembakan gratis yang meleset.

Ketatnya pertandingan tersebut terlihat dari margin masing-masing tim. Baik Timberwolves atau Mavericks tidak pernah mencapai keunggulan dobel digit. Timberwolves unggul terjauh 9 poin dan 8 poin untuk Mavericks.

Gim kedua masih tetap dilaksanakan di Target Center. Pertandingan itu berlangsung pada besok lusa. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar