IBL

Minnesota Timberwolves kehilangan Gim 1. Mereka kalah tipis 105-108 dari Dallas Mavericks dalam Final Wilayah Barat tersebut. Laju Timberwolves cukup meyakinkan. Hingga menjelang akhirnya, Timberwolves gagal menghadapi momen-momen krusial.

Pelatih Timberwolves Chris Finch mengatakan dua kata yang menggambarkan hasil pertandingan ini. “Tidak ada ketenangan,” kata Finch dilansir melalui laman ESPN.

Pertandingan ketat sejak tepis mula. Keunggulan masing-masing tidak pernah menyentuh dua digit poin. Tetapi Timberwolves melakukan kesalahan yang cukup fatal di penghujung pertandingan. Hal itu membuat Mavericks memanfaatkan kesempatan dan berhasil merebut kemenangan.

Baca juga: Doncic-Irving Kombinasikan 63 Poin, Mavericks Curi Kemenangan di Gim 1!

Timberwolves mencatat 10 turnover. Celakanya lima turnover itu terjadi di menit-menit terakhir. Akibatnya, Mavericks berhasil melaju 10-3 pada 3,5 menit akhir pertandingan. Padahal Timberwolves sudah unggul empat poin (102-98).

“Kami benar-benar belum bisa menutup pertandingan dengan baik. Kami mengakhiri paruh pertama dengan cukup mulus dalam beberapa pertandingan. Hal tersebut pula yang membuat kami kalah sekali dari Denver. Tentu saja juga berdampak pada pertandingan ini. Kami harus bisa mengatasi momen-momen genting,” lanjut Finch.

Mike Conley sebenarnya bisa memperpanjang napas Timberwolves. Ia mendapat foul terhadap Josh Green dan mendapat tiga tembakan gratis. Sayangnya, hanya satu tembakan yang dieksekusi dengan tepat.

Baca juga: Luka Doncic Sangat Terbantu dengan Kehadiran Kyrie Irving

Timberwolves sendiri hanya bisa memasukkan 11/18 tembakan gratis. Disisi lain, Mavericks hanya meleset satu dari 17 tembakan gratis. Keunggulan tersebut yang membawa Mavericks memenangkan gim. Dua poin terakhir Mavericks dibukukan oleh Kyrie Irving yang sukses mencetak 6/6 tembakan gratis.

“Saya pikir kami belum diuji seperti ini. Dalam situasi seperti tembakan gratis di akhir pertandingan, pelanggaran, dan hal-hal yang harus kami kuasai. Tapi kami akan belajar dari hal tersebut. Ini akan menjadi seri yang panjang terlepas dari hasil hari ini,” imbuh Conley. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar