IBL

Pada Rabu malam (22/5) waktu Amerika Serikat, Dallas Mavericks mengalahkan Minnesota Timberwolves dengan skor 108-105 untuk memimpin 1-0 di Final Wilayah Barat. Kyrie Irving menyelesaikan dengan 30 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 1 blok sambil menembakkan 12 dari 23 percobaan dalam waktu bermain 40 menit. Irving tampaknya ingin membuktikan kepada Anthony Edwards dan semua pemain T-Wolves, bahwa dirinya memang sulit dihentikan.

Kyrie Irving telah menanggapi komentar viral Anthony Edwards tentang keinginan untuk menjaganya selama Final Wilayah Barat. Edwards menjadi berita utama ketika dia berkata, "Lawan saya adalah Kyrie… kita akan lihat apa yang bisa saya lakukan melawannya."

Namun apa yang terjadi justru sebaliknya. Pemain-pemain T-Wolves tidak menemukan jawaban atas Irving, yang sudah mencetak 24 poin di babak pertama. Irving memenangkan semua pertarungan selama babak pertama, seperti yang diungkapkan Tim MacMahon dari ESPN dalam akun X. 

Irving kemudian tampil sangat agresif di Gim 1 dan menyelesaikannya dengan 30 poin, 5 rebound, dan 5 asis dengan akurasi tembakan 52 persen. Namun yang terpenting, dia membantu Dallas Mavericks meraih kemenangan tandang yang mengesankan di Gim 1.

Pasca pertandingan, Irving berbicara dengan panel "Inside the NBA", dan menyinggung sedikit tentang komentar Anthony Edwads di media. "Saya jadikan itu sebagai motivasi," ujarnya sambil tertawa. "Ketika saya sedang duduk di rumah dan melihatnya, saya hanya berpikir, 'Itu hanya sebuah anggukan hormat'. Dan, juga, saya tahu jenis permainan apa yang akan dimainkan untuk Gim 1, dan juga untuk seri lainnya."

"Jadi, Anda benar, saya sedang di rumah bersama keluarga saya menonton Gim 7 dan Ant keluar dan berkata, 'Saya akan menjaga Kyrie'. Tapi juga, itu adalah mentalitas tanpa rasa takut, dan itulah mengapa kami menyukai Ant. Jadi keluar malam ini, saya tahu dia akan sedikit menekan saya."

Kyrie Irving sekarang sedang menjalani musim keduanya bersama Mavs. Mereka melewatkan babak playoff NBA pada tahun 2023, tetapi menyelesaikan tahun ini sebagai unggulan kelima Wilayah Barat dengan rekor 50-32.

Sejauh ini, Mavs telah mengalahkan Los Angeles Clippers dan Oklahoma City Thunder di dua putaran pertama. Irving mencetak rata-rata 21,8 poin, 4,1 rebound, 5,3 asis, dan 1,3 steal per pertandingan, dengan akurasi tembakan 48,6 persen, dan 42,3 persen tripoin, dalam 13 gim pertama playoff 2024. Dia telah terbukti sangat cocok bermain bersama penyerang All-Star Luka Doncic.

Game 2 dari seri ini akan diadakan pada Jumat malam, dan masih di Target Center. Siapa pun yang memenangkan seri ini akan melaju ke Final NBA dan menghadapi Boston Celtics atau Indiana Pacers. (*)

Foto: Star Tribune

Komentar