Rekor Langka Jamal Murray

| Penulis : 

Bintang Denver Nuggets Jamal Murray mencetak rekor langka di NBA. Dia membuat 50 poin dalam satu pertandingan, tanpa tembakan gratis (free throw). Dia melewati catatan Hakeem Olajuwon dan Kareem Abdul-Jabbar.

Nugget menang 120-103 atas Cleveland Cavaliers, Jumal malam, waktu setempat. Murray mencetak 50 poin di laga ini, dengan akurasi tembakan 21 dari 25 percobaan, termasuk tembakan tripoin 8/10. Namun yang istimewa, dari 50 poin tersebut, catatan tembakan gratisnya nol.

Total poin tertinggi dalam karier Murray sebelumnya adalah 48 poin. Dia mencetak poin sebanyak itu pada kemenangan 115-107 atas Boston Celtics bulan November 2018 silam. Kemudian Murray mencetak 50 poin pada dua pertandingan playoff 2020 melawan Utah Jazz.

Faktanya, tidak banyak pemain yang bisa mencetak rekor tersebut. Murray kini menduduki peringat pertama, dengan 50 poin. Dia mengalahkan dua legenda NBA, yaitu Hakeem Olajuwon dan Kareem Abdul-Jabbar yang sama-sama mencetak 48 poin. Sementara di bawahnya ada empat pemain yang mencetak 44 poin tanpa tembakan gratis, yaitu Klay Thompson, Wally Szczerbiak, Alex English dan Wilt Chamberlain.

(Sumber data: statmuse.com)

Tapi dari 25 daftar teratas yang punya rekor tersebut ada satu pemain yang sudah sering melakukannya. Dia adalah Klay Thompson dari Golden State Warriors. Thompson pernah membuat 38 poin tanpa tembakan gratis pada tahun 2015. Kemudian pada tahun 2019, dia dua kali mencetak rekor tersebut, bahkan pada bulan yang sama. Thompson mencetak 43 poin tanpa tembakan gratis pada tanggal 8 Januari 2019. Kemudian pada tanggal 21 Januari 2019, Thompson membuat 44 poin. (tor)

Foto: The Athletic

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas