New York Knicks tampaknya mabuk pujian. Mereka menang tiga laga sebelumnya, termasuk menundukkan Boston Celtics dan Golden State Warriors. Tampaknya, banjir pujian itu membuat mereka lengah. Sehingga mereka kecolongan dari Sacramento Kings di pertandingan hari Jumat malam. Kings menang 103-94 atas Knicks, sekaligus mengakiri catatan empat kali kekalahan beruntun.

Knicks bisa optimistis meraih kemenangan di awal laga. Sebab faktanya, Kings adalah tim dengan pertahanan terburuk di NBA saat ini dan terakhir sudah kalah empat kali. Tapi kepercayaan diri yang berlebihan dari pemain muda Knicks harus dibayar mahal. Mereka hanya memasukkan 40 poin di babak kedua. Lengahnya pertahanan Knicks di babak kedua dimanfaatkan dengan baik oleh Kings.

De'Aaron Fox memimpin perolehan poin Kings dengan torehan 22 poin dan tujuh assist. Harrison Barnes menyumbang 21 poin, delapan rebound dan tujuh assist. Sedangkan pemain muda Tyrese Haliburton mencetak 16 poin dan empat block. Lalu Richaun Holmes menambahkan 10 poin, 14 rebound, dan enam block.

Kings sempat memimpin 10 poin di kuarter pertama. Setelah itu, Knicks merespons di babak kedua dan berbalik unggul tujuh poin. Tampaknya, Knicks mengalami kebuntuan di kuarter ketiga. Sampai kepala pelatih Tom Thibodeau memutuskan untuk memakai lini kedua di kuarter keempat. Kesempatan tersebut langsung dimanfaatkan Kings untuk tancap gas. Kings bisa unggul 27-22 di kuarter keempat.

Dari kubu Knicks, Julius Randle mencetak 26 poin dan 15 rebound, RJ Barrett menambahkan 21 poin, dan Mitchell Robinson menyumbang 12 poin dan 10 rebound. Ini jadi kekalahan pertama Knicks dalam empat laga terakhir.

Kings seharusnya bertanding melawan Memphis Grizzlies pada hari Minggu dan Senin pekan depan. Tetapi karena protokol kesehatan NBA, Grizzlies tidak punya delapan pemain dalam rosternya. Oleh sebab itu, dua laga tersebut dijadwalkan ulang. Kings akan tampil lagi pada hari Rabu, 27 Januari waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian