J.J. Redick harus mengakhiri catatan apiknya yang selalu lolos ke playoff dalam 13 musim terakhir. Kepastian ini didapat seiring kemenangan Portland Trail Blazers atas Philadelphia 76ers. New Orleans Pelicans, tim yang dibela Redick musim ini tak bisa bertahan di persaingan playoff. Meski Zion Williamson sudah diupayakan tampil, Wilayah Barat tampaknya masih terlalu sulit untuk mereka taklukkan.

Redick memulai rekor positif tersebut bersama Orlando Magic, 2007 lalu. Setelah 13 musim dan tiga tim berselang, Redick tak pernah gagal ke playoff atau absen karena cedera. Penampilan terbaik Redick terjadi bersama Magic di 2009 kala mereka tampil di final NBA. Sayangnya, di partai itu, Magic harus mengakui ketangguhan Los Angeles Lakers dalam lima gim.

(Baca juga: J.J. Redick Akui Ada Perbedaan Fasilitas untuk Superstar di “Gelembung” NBA)

Sejak itu, Redick memang tak pernah kembali ke final. Pencapaian terbaiknya adalah semifinal Wilayah yang terjadi bersama Los Angeles Clippers dan Sixers. Musim lalu, pil yang sangat pahit harus diterima Redick dan Sixers di mana tembakan ajaib Kawhi Leonard yang bersamaan dengan bel akhir pertandingan mengakhiri perjalanan mereka.

Seiring dengan berakhirnya rekor Redick, kini rekor penampilan beruntun di playoff dipegang oleh penembak jitu Milwaukee Bucks, Kyle Korver. Kepastian Bucks lolos ke playoff musim ini akan menjadi musim ke-14 Korver tampil di playoff dengan 13 terakhir terjadi beruntun. Bedanya dengan Redick, Korver ke playoff dengan lima tim yang berbeda. Satu persamaan Kover dengan Redick adalah sama-sama pernah tampil di final. Sayangnya, keduanya sama-sama tak meraih gelar juara.

Di belakang Korver, James Harden adalah pemain dengan penampilan playoff beruntun terbanyak dengan 11 kali. Jika San Antonio Spurs juga berhasil lolos ke playoff, maka Patty Mills berpeluang mengikuti rekor Harden. Namun, Spurs harus berjuang lebih keras dulu untuk memastikan posisi mereka yang masih bersaing dengan tiga tim lain Wilayah Barat.

Redick akan menjadi pemain bebas di jeda musim nanti. Ia berpeluang kembali ke jalur playoff andai memutuskan bergabung ke tim yang lebih memiliki banyak veteran. Musim ini, bersama Pelicans, Redick memang didapuk sebagai mentor untuk barisan pemain muda yang dimiliki tim. (DRMK)

Foto: NBA

Populer

Karma untuk Gordon Hayward
Kemungkinan Kevin Durant Kembali Berseragam Thunder
Reaksi Malik Monk Setelah Kalah Hanya 2 Suara Sixth Man of the Year
Ada Olimpiade Paris 2024, Jadwal Naismith Basketball Hall of Fame Mundur
Cerita Cinta Dennis Rodman, Dari Madonna Hingga Carmen Electra
Daftar Pemain yang Akan Berlaga di IBL All-Star 2024
Tidak Pernah Menjadi DPOY, Anthony Davis: Liga Ini Tidak Menyukai Saya
Hantam Prawira, Pelita Jaya Lolos ke Babak Utama BCL Asia!
Zach Edey Akan Mengikuti NBA Draft 2024
23 Tripoin! Heat Samakan Kedudukan Atas Celtics