IBL Siapkan Acara Penghormatan Untuk Kobe Bryant

| Penulis : 

IBL 2020 Seri 3 Jakarta berlangsung di Britama Arena, 31 Januari - 2 Februari mendatang. Pada hari pertama, IBL menyiapkan acara penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant. Legenda basket yang meninggal karena tragedi kecelakaan helikopter di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Acara penghormatan untuk Kobe Bryant dilaksanakan pada Jumat, 31 Januari 2020. Ada tiga pertandingan akan berlangsung pada hari itu, yaitu NSH Jakarta melawan Pacific Caesar Surabaya, lalu Satria Muda Pertamina Jakarta berhadapan dengan Amartha Hangtuah, dan yang terakhir ada Bima Perkasa Yogyakarta melawan Indonesia Patriots. IBL sudah menyiapkan acara di masing-masing pertandingan.

"Sebelum NSH dan Pacific bertanding, ada doa bersama. Semacam mengheningkan cipta untuk Kobe Bryant. Kemudian pada pertandingan kedua, akan ada 8 second dan 24 second violation. Terakhir nantinya ada pemutaran video mengenang Kobe Bryant sebelum pertandingan Bima Perkasa melawan Indonesia Patriots," ucap Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL, Kamis, 30 Januari 2020.

Sementara itu IBL sudah menyiapkan kaus yang identik dengan Kobe Bryant untuk pemain yang bertanding, yaitu bertuliskan nomor 8 dan 24. Nomor jersei Kobe Bryant yang dipakai saat masih aktif bermain di Los Angeles Lakers.

Junas menyampaikan, selain sebagai penghormatan, diharapkan acara ini bisa mengingatkan semua insan basket di Indonesia tentang dedikasi terhadap basket. Kobe Bryant merupakan contoh nyata tentang kerja keras dan mencintai permainan basket.

"Saya berharap para pemain juga menyadari bahwa mereka adalah aset-aset bangsa di bidang olahraga. Sebagaimana Kobe Bryant juga bisa mengharumkan negaranya melalui basket. Lebih jauh lagi, permainan basket bisa sebesar ini juga karena Kobe Bryant. Sebagai pemain, ia sudah menjadi inspirasi banyak orang," kata Junas.

Meninggalnya Kobe Bryant bukan hanya kehilangan besar bagi olahraga basket, tetapi juga dunia hiburan di luar basket. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas