Houston Rockets akhiri catatan empat kekalahan beruntun mereka dengan mengalahkan Denver Nuggets 121-105, Rabu malam, 22 Januari 2020, waktu setempat. Bermain di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Rockets tampil  perkasa sejak awal gim. Akurasi tripoin dan tembakan gratis yang lebih baik dari Nuggets membuat Rockets tak terkejar oleh Nuggets sepannjang gim.

Rockets memasukkan 13/29 tripoin yang setara dengan 45 persen. Dari tembakan gratis, Rockets juga hanya gagal empat kali dari 28 percobaan (86 persen). Catatan-catatan tersebut berbanding jauh dengan milik Nuggets yang hanya punya akurasi tripoin 36 persen (10/28) dan akurasi tembakan gratis di angka 73 persen (11/15).

Russell Westbrook jadi bintang kemenangan Rockets dengan catatan dobel-dobel 28 poin, 16 rebound, 8 asis, dan 4 steal. Westbrook memasukkan 11/25 (44 persen) tembakan dan 6/7 (86 persen) tembakan gratis. Ia sama sekali tak melakukan percobaan tripoin di gim ini. James Harden menyusul dengan 27 poin, 5 rebound, dan 5 asis.

Eric Gordon yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 25 poin selama 29 menit dari 6/8 tripoin (75 persen). Clint Capela juga dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound sementara Austin Rivers menutup daftar pencetak angka digit ganda Rockets dengan 11 poin plus 4 rebound.

Dari Nuggets, ada enam pemain yang mencetak dua digit poin. Nikola Jokic memimpin dengan tripel-dobel 19 poin, 12 rebound, dan 10 asis. Ini jadi tripel-dobel kedelapan Jokic musim ini sajaa. Jerami Grant menyusul dengan 17 poin dan 7 rebound. Torrey Craig 14 poin plus 7 rebound sedangkan Monte Morris 11 poin.

Dari bangku cadangan, Malik Beasley membukukan 12 poin. P.J. Dozier jadi penyumbang poin terbanyak dari barisan cadangan dengan 15 poin selama 21 menit. Nuggets hanya punya 10 pemain aktif di gim hari ini. Paul Millsap, Garry Harris, Jamal Murray, hingga Mason Plumlee absen lantaran cedera. Sedangkan Michael Porter Jr. masih terkendala dengan batasan menit bermain.

Rockets total sudah meraih 27 kemenangan dari 43 gim yang mereka mainkan. Hasil tersebut membuat tim asuhan Mike D’Antoni ini duduk di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat. Untuk Nuggets, kekalahan ini adalah kekalahan ke-14 mereka dari 43 gim. Nuggets ada dua peringkat di atas Rockets.

Nuggets masih akan jadi tamu di gim selanjutnya kala mengunjungi New Orleans Pelicans, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Rockets juga akan berkunjung ke kandang Minnesota Timberwolves. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas