Clippers Masih Terlalu Tangguh untuk Hornets

| Penulis : 

Los Angeles Clippers menang 111-96 atas Charlotte Hornets, Senin malam, 28 Oktober 2019, waktu setempat. Clippers tampil menguasai gim dengan selalu unggul di setiap akhir kuarter. Pertahanan menjadi kunci kemenangan Clippers dalam laga yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, utamanya di paruh kedua. Dalam kurun waktu ini, Clippers berhasil memaksa Hornets hanya memasukkan 42 poin saja.

Kawhi Leonard menjadi top skor di gim ini dengan 30 poin, 7 rebound, 6 asis, 2 steal, dan 2 blok dari 10/18 tembakan selama 30 menit di lapangan. Landry Shamet menjadi satu-satunya pemain utama lain yang mampu mencetak dua digit poin dengan 16 poin dan 4 rebound dari 4/9 tripoin. Meski tak menyentuh dua digit poin, Ivica Zubac layak mendapat kredit. Bermain 20 menit, Zubac membukukan 7 poin, 6 rebound dan 5 blok.

Sumbangsih besar juga datang dari duet pemain cadangan terbaik di NBA, Lou Williams dan Montrezl Harrell. Williams membukukan 23 poin, 4 rebound, dan 4 asis sementara Harrell menambhakan 19 poin plus 7 rebound. Total barisan cadangan Clippers menyumbang 50 poin dan 42 di antaranya datang dari dua pemain ini.

Secara pemerataan poin, Hornets bisa dibilang cukup merata dengan enam pemain menyumbang dua digit poin. Sayangnya, tak satu pun mampu menyentuh 20 poin. Terry Rozier menjadi yang paling subur dengan 17 poin dan 3 rebound. Cody Zeller membukukan dobel-dobel 14 poin dan 13 rebound. Ruki, P.J. Washington menambahkan 11 poin dan 7 rebound.

Devonte Graham juga dobel-dobel dengan 14 poin plus 12 asis dari bangku cadangan. Malik Monk menjadi top skor kedua di tim ini dengan 15 poin selama 21 menit. Bismack Biyombo melengkapi daftar dengan 10 poin.

Hasil ini membuat Clippers kembali ke jalur kemenangan usai kalah di gim sebelumnya atas Phoenix Suns. Secara total, Clippers telah meriah tiga kemenangan dari empat gim. Sementara bagi Hornets, ini adalah kekalahan ketiga beruntun mereka yang membuat rekor menang-kalah Hornets kini (1-3).

Hornets masih akan menerutskan tur California mereka di gim selanjutnya dengan menyambangi markas Sacramento Kings, lusa, waktu setempat. Pun begitu Clippers, mereka akan menjadi tamu di gim selanjutnya melawan Utah Jazz, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel