Amerika Serikat mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia 2019 dengan menempati peringkat tujuh. Mereka mendapat hasil itu setelah mengalahkan Polandia. Amerika Serikat menang 87-74 di Wukesong Sports Center, Beijing, Cina, Sabtu 14 September 2019.

Donovan Mitchell menjadi penampil terbaik di pertandingan itu. Ia mencetak dobel-dobel 16 poin dan 10 asis. Joe Harris, garda tembak, lalu membantunya dengan 14 poin. Khris Middleton 13 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Derrick White 12 poin dan 7 asis. Harrison Barnes 10 poin dan 6 rebound.

Sementara itu, Polandia mendapat sokongan dari Mateusz Ponitka, Adam Waczynski, dan A.J. Slaughter. Ponitka mencetak 18 poin dan 7 rebound. Waczynski 17 poin dan 15 rebound. Slaughter 15 poin, 4 rebound, dan 5 asis.

Amerika Serikat memenangkan pertandingan dengan memasukkan lebih dari setengah tembakannya. Persentasenya mecapai 51 persen. Polandia, di sisi lain, hanya 40 persen. Mereka kesulitan menembus pertahanan Amerika Serikat meski berkali-kali melepas tembakan (73).

Amerika Serikat juga hampir tidak pernah tertinggal di pertandingan ini. Mereka unggul 28-14 di kuarter satu, lalu melebarkan jarak 47-30. Amerika Serikat sempat kalah perolehan poin (16-25) di kuarter tiga, tetapi masih unggul total poin 63-55.

Di kuarter empat, tim nasional Negeri Paman Sam itu tidak membiarkan lawannya memimpin skor. Mereka terus menjaga asa. Mitchell dkk. mencetak 24 poin lagi. Polandia hanya 19. Amerika Serikat menang 87-74.

Amerika Serikat kini berada di peringkat tujuh. Mereka gagal mempertahankan gelar juara dunia. Sementara Spanyol dan Argentina masih akan bertanding di final. Pertandingan final berlangsung besok di Beijing. (put)

Foto: FIBA

Populer

Ketakutan dan Tantangan Suns Usai Tertinggal 3-0 dari Timberwolves
Josh Giddey Produktif, Thunder Semakin Dekat Sapu Bersih Pelicans
Celtics Halangi Tripoin Heat Untuk Kemenangan Kedua
Respon Sempurna Celtics, Dominasi Heat di Gim 3 untuk Kembali Unggul 2-1
Lakers Sulit Menang Jika Hanya Mengandalkan LeBron dan AD
Tahan Cavs 29 Poin di Paruh kedua, Magic Samakan Kedudukan 2-2
Future Kandaskan Legacy (Lagi), Lester Prosper Jadi MVP IBL All-Star 2024
Tanpa Poin di Gim 3, Darvin Ham Tidak Akan Mencadangkan D’Angelo Russell
Stephen Curry Terpilih Sebagai Clutch Player of the Year 2024
Sumbangsih Besar Barisan Bigman, Mavs Berbalik Unggul dari Clippers