Partai perdana perempat final Piala Dunia 2019 Cina digelar Selasa, 10 September 2019, waktu setempat, mempertemukan Argentina dengan Serbia. Serbia yang menjadi unggulan pertama di awal turnamen justru kesulitan mengimbangi permainan Argentina. Sempat membuka jarak terjauh hingga 12 poin, Argentina menutup gim yang digelar di Dongguan Basketball Center, Dongguan, Cina, dengan kemenangan 97-87.

Permainan yang efektif menjadi salah satu penyebab utama kemenangan Argentina. Tim asuhan Sergio Hernandez ini total memasukkan 54 persen tembakan mereka berbanding hanya 42 persen milik Serbia. Dari area tripoin, Argentina juga membara dengan 12/27 tembakan yang setara dengan 44 persen sementara Serbia hanya memasukkan 8/28 tripoin.

Pemain veteran, Luis Scola, memimpin perolehan angka Argentina dengan 20 poin dan 5 rebound. Facundo Campazzo juga menjadi pemain penting dalam kemenangan ini dengan 18 poin, 6 rebound, dan 12 asis. Patricio Garino menambahkan 15 poin, Gabriel Deck 13 poin dan 8 rebound, sementara Luca Vildoza melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda Argentina usai mengemas 11 poin.

Dari kubu Serbia, Bogdan Bogdanovic mempertahankan performa apiknya sepanjang turnamen dengan 21 poin plus 4 rebound dari 6/13 tembakan. Nemanja Bjelica menambahkan 18 poin dan 7 rebound sementara Nikola Jokic dobel-dobel dengan 16 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Vladimir Lucic melengkapi daftar dengan 12 poin.

Hasil ini membawa Argentina lolos ke babak semifinal. Nantinya, mereka akan berhadapan dengan pemenang gim antara Amerika Serikat dan Prancis. Ini akan menjadi semifinal keempat Argentina sejak pertama kali Piala Dunia digelar 1950. Dalam prosesnya, Argentina sekali menjadi juara (1950) dan sekali meraih perak (2002). (DRMK)

Foto: FIBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder