Mainbasket 3x3 Indonesia Competition akan mencapai puncaknya di Padang. Para peserta telah melewati babak semifinal di GOR Prayoga pada Kamis, 1 Agustus 2019. Sekiranya ada empat sekolah yang berhasil menembus final.

SMAN 2 Payakumbuh A (putri) mengawali pertandingan hari ini dengan menang atas SMAN 2 Solok. Mereka menumbangkan lawan 5-3. Di sisi lain, SMAN 1 Kec. Payakumbuh menang tipis 3-2 atas SMAN 1 Sijunjung.

SMAN 2 Payakumbuh A dan SMAN 1 Kec. Payakumbuh pun akan bertemu di final.

Kategori putra juga sudah punya finalisnya. SMAN 1 Payakumbuh dan SMAN 2 Pariaman akan memperebutkan gelar juara 3x3. SMAN 1 Payakumbuh berhasil ke final setelah mengalahkan SMAN 2 Bukittinggi dengan skor 7-4.

Sementara itu, SMAN 2 Pariaman mesti bersaing ketat dengan SMA Don Bosco. Mereka kesulitan menghadapi SMA Don Bosco yang terkenal memiliki kultur bola basket yang kuat. Namun, SMAN 2 Pariaman berhasil mengatasi itu dengan menang tipis 4-3.

Final 3x3 akan berlangsung di GOR Prayoga pada Sabtu, 3 Agustus 2019. Pertandingan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Setelah pertandingan final 3x3, final Honda DBL West Sumatera Series 2019 menyusul di lokasi yang sama. (put)

Foto: Gilang Adi Nugraha/DBL Indonesia

Populer

Anthony Edwards Bersanding dengan Kobe Bryant
Trio Gobert, KAT, dan Reid Membuat Nikola Jokic Frustasi
Jimmy Butler: Seandainya Saya Tidak Cedera
Lakers Bersih-bersih, Mulai dari Darvin Ham Hingga Phil Handy
LeBron James Tidak Terlibat Dalam Pemecatan Darvin Ham
Dikaitkan dengan Lakers, Tyronn Lue Justru Ingin Tetap Bersama Clippers
Golden State Warriors Ingin Rekrut Andrew Bogut Lagi
Cetak 43 Poin, Anthony Edwards Bawa Timberwolves Curi Gim 1 dari Nuggets
Tarian Terakhir Dwyane Wade di AmericanAirlines Arena
Qualls 45 Poin! Borneo Hornbills Memukul Balik Rans di Kuarter Keempat