Los Angeles Lakers akhirnya menemukan jodohnya. Setelah gagal mendapatkan Tyronn Lue, mereka beralih kepada Frank Vogel. Lakers sepakat untuk merekrut Vogel sebagai sebagai kepala pelatih selama tiga tahun.

Selain itu, Lakers juga merekrut Jason Kidd sebagai asisten pelatih. Kidd sebelumnya merupakan kepala pelatih Brooklyn Nets dan Milwaukee Bucks. Ia terakhir kali memegang tim pada 2018.

Lakers dan para pelatih itu menyepakati kerja sama pada Sabtu, 11 Mei 2019 waktu setempat. Itu artinya, Lakers mendapatkan kepala pelatih setelah sebulan berpisah dengan Luke Walton.

Vogel musim ini tidak melatih klub apa pun. Ia dulu melatih Orlando Magic selama dua tahun. Rekor menang-kalahnya buruk dengan perbandingan 54-110.

Kendati begitu, Vogel justru punya pengalaman yang bagus bersama Indiana Pacers. Ia mengantarkan klub itu ke playoff sebanyak lima kali dalam waktu enam tahun. Rekornya 250-181.

Lakers berharap banyak pada Vogel. Mereka ingin Sang Pelatih mengembalikan kejayaan klub yang lama hilang. Apalagi mereka dewasa ini memiliki pemain sekaliber LeBron James. Belum lagi pemain-pemain muda potensial yang perlu diasah.

Sementara itu, Lakers merekrut Kidd untuk membantu Vogel menangani tim. Mereka tahu James menghormati Kidd. Mereka berteman sejak bersama-sama membela Amerika Serikat di Olimpiade 2008. Faktor itulah yang membuat Lakers mau mendekati Kidd. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Para Pelatih DBL Academy Matangkan Materi
NSH dan Aspac Bertukar Pemain
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera