Milwaukee Bucks dan Detroit Pistons menggelar gim ketiga mereka, Sabtu malam, 20 April 2019, waktu setempat. Bertempat di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Bucks terus menunjukkan keperkasaan mereka. Selalu dalam posisi unggul sejak tepis mula, Bucks membungkus kemenangan 119-103 untuk membawa mereka unggul di seri ini (3-0).

Catatan (3-0) membuat Bucks menyamai torehan Boston Celtics di NBA Playoff 2019 ini. Keduanya menjadi tim yang hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyapu bersih putaran pertama ini. Menariknya, jika berhasil melakukan hal tersebut, kedua tim akan bertemu di semifinal wilayah.

Pistons mendapatkan tambahan kekuatan di gim ini dengan kembalinya top skor mereka yang absen di dua gim awal lantaran cedera, Blake Griffin. Blake total bermain selama 31 menit dan mengemas 27 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Namun, sumbangsih tersebut masih tak bisa menghentikan laju Bucks yang unggul jauh dalam akurasi.

Secara keseluruhan, Bucks memasukkan 49 persen tembakan mereka dari total 86 percobaan. Sementara Pistons yang memiliki 96 kali percobaan hanya mampu memasukkan 38 persen tembakannya. Dari tripoin dan tembakan gratis pun demikian. Tim asuhan Mike Budenholzer memasukkan 14/38 tripoin mereka setara dengan 37 persen sementara Pistons hanya 31 persen. Untuk tembakan gratis Bucks hanya gagal memasukkan tiga tembakan dari 24 percobaan sementara Pistons gagal enam kali dari jumlah percobaan yang sama.

Kali ini bukan Giannis Antetokounmpo yang menjadi top skor Bucks, melainkan Khris Middleton. Bermain 30 menit, Khris mengemas 20 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Giannis sendiri mencatatkan dobel-dobel, 14 poin dan 10 rebound hanya selama 28 menit bermain. Brook Lopez membukukan 19 poin dan 7 rebound sementara Eric Bledsoe juga mencatatkan jumlah poin yang sama plus 6 rebound dan 5 asis.

Dari bangku cadangan, tiga pemain Bucks berhasil membukukan setidaknya 10 poin. Ersan Ilyasova menjadi yang tersubur dengan 15 poin. Nikola Mirotic menambahkan 12 poin sementara George Hill menyusul dengan 11 poin, 5 rebound, plus 5 asis.

Sementara unutk Pistons, bantuan paling berarti untuk Blake datang dari duetnya di lapangan depan, Andre Drummond. Drummond mengemas dobel-dobel dengan 12 poin dan 12 rebound. Reggie Jackson menyusul dengan 15 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Wayne Ellington 13 poin dan 5 rebound sementara Ish Smith melengkapi daftar dengan 11 poin.

Gim keempat masih akan digelar di tempat yang sama, Selasa pagi, waktu Indonesia. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets