BTN CLS Knights Indonesia sukses mengalahkan Saigon Heat di playoff putaran pertama (2-1). Mereka berhak melaju ke semifinal untuk merebut tiket ke final ABL 2018-2019. CLS akan menghadapi Mono Vampire Basketball Club (Thailand) yang telah mengalahkan Formosa Dreamers (Taiwan) dengan kedudukan 2-0.

Pertandingan berlangsung dengan format tiga terbaik. CLS atau Mono harus menang dua kali jika ingin ke final. Pertandingan pertama akan berlangsung di Kertajaya, Surabaya, Minggu 21 April 2019. Sebab, CLS (4) finis di peringkat yang lebih baik dari Mono (8). Mereka mendapat keuntungan pertandingan kandang.

Pertandingan kedua kemudian akan berlangsung di kandang Mono. Mereka bermain di Stadium 29, Nonthaburi, Thailand, Rabu 24 April 2019.

Jika kedudukan imbang 1-1, kedua tim mesti kembali bertolak ke Surabaya. Mereka akan menentukan finalis di Kertajaya. Pertandingan penentuan (bila diperlukan) berlangsung pada Minggu, 28 April 2019.

Di sisi lain, Singapore Slingers bertemu dengan Hong Kong Eastern di semifinal. Slingers sampai ke babak itu setelah mengalahkan Macau Black Bears (2-1) di putaran pertama. Sementara itu, Eastern menyisihkan juara bertahan San Miguel Alab Pilipinas (2-0).

Slingers akan menjamu Eastern lebih dulu. Mereka memulai pertandingan pertama di OCBC Arena, Singapura, Jumat 12 April 2019. Kedua tim lalu akan bertolak ke Hong Kong guna melakoni pertandingan kedua di Southorn Stadium, Wanchai, Rabu 17 April 2019. Jika kedudukan imbang, Slingers akan kembali menjamu Eastern di rumahnya pada 21 April 2019.   

Keempat tim belakangan tengah bersiap untuk menghadapi semifinal. CLS, misalnya, punya waktu 10 hari untuk menyiapkan tim. Sementara itu, Slingers hanya terpaut dua hari sampai pertandingan pertamanya melawan Eastern.  (GNP)

Jadwal Semifinal ABL 2018-2019

BTN CLS Knights Indonesia Vs. Mono Vampire Basketball Club

Minggu, 21 April 2019 (GOR Kertajaya, Surabaya)

Rabu, 24 April 2019 (Stadium 29, Thailand)

Minggu, 28 April 2019 (GOR Kertajaya, Surabaya)

Singapore Slingers Vs. Hong Kong Eastern

Jumat, 12 April 2019 (OCBC Arena, Singapura)

Rabu, 17 April 2018 (Southorn Arena, Wanchai)

Minggu, 21 April 2019 (OCBS Arena, Singapura)

Foto: Yoga Prakasita

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama