Boston Celtics melanjutkan perjalanan mereka di NBA 2018-2019 melawan Los Angeles Lakers, Sabtu, 9 Maret 2019, waktu setempat. Bertamu ke Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Celtics justru tampil jemawa. Mendikte jalannya pertandingan dengan selalu unggul sejak kuarter pertama, Celtics berhasil membawa pulang kemenangan 120-107.

Kyrie Irving menjadi bintang kemenangan Celtics usai menorehkan 30 poin, 7 rebound, dan 5 asis dari 12/18 tembakan atau setara dengan 67 persen. Selain Irving, ada lima pemain Celtics lain yang mampu mengemas dua digit poin. Marcus Morris menjadi yang tersubur kedua bersama dengan Marcus Smart usai sama-sama mengemas 16 poin.

Gordon Hayward yang memulai laga dari bangku cadangan mempertahankan tren positifnya dengan catatan 15 poin dan 2 rebound. Dalam tiga gim terakhir, Hayward memiliki rataan 19,0 poin per gim. Al Horford menyusul dengan 10 poin, 8 rebound, dan 4 asis sementara Terry Rozier melengkapi daftar dengan 10 poin, 3 rebound, dan 2 asis.

Dari kubu Lakers, LeBron James masih setia memimpin tim dalam setiap gim. Di gim hari ini, James yang bermain selama 28 menit mengemas tripel-dobel, 30 poin, 10 rebound, dan 12 asis dari 13/23 tembakan. Ini adalah kali ketujuh James musim ini menutup laga dengan tripel-dobel.

Ruki, Mo Wagner, yang untuk pertama kalinya bermain menjadi pemain utama (starter), berhasil mengemas 22 poin, 6 rebound, dan 3 asis selama 34 menit. Jonathan Williams melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda Lakers usai mencatatkan dobel-dobel, 18 poin plus 10 rebound.

Bagi Celtics, hasil ini membawa mereka selalu meraih kemenangan dalam tiga gim terakhir. Meski belum merubah peringkat mereka dari posisi lima klasemen Wilayah Timur, hasil ini cukup membantu Celtics menempel Philadelphia 76ers. Sixers yang berada di peringkat empat kini hanya berselisih satu kemenangan dengan tim asuha Brad Stevens.

Sebaliknya bagi Lakers, kekalahan kelima beruntun ini semakin mempersulit langkah mereka untuk lolos ke playoff. Tim asuhan Luke Walton itu kini menempati peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 30 kali menang dan 36 kali kalah. Lakers berjarak delapan kemenangan dengan Sacramento Kings yang ada di batas akhir playoff (peringkat delapan). Sementara itu, Lakers justru rawan tergeser oleh New Orleans Pelicans yang ada di bawah merek dengan selisih dua kemenangan.

Celtics masih akan tinggal di Los Angeles untuk laga selanjutnya guna menghadapi tetangga Lakers, Los Angeles Clippers, lusa, waktu setempat. Sementara Lakers akan bertamu ke markas Chicago Bulls, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama