Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, menggelar lanjutan laga NBA, Jumat malam, 25 Januari 2019, waktu setempat. Menghadapi Charlotte Hornets, Milwaukee Bucks yang berstatus sebagai tuan rumah terus berada dalam posisi tertinggal di tiga kuarter pertama. Namun, Bucks berhasil merubah peruntungan di 12 menit terakhir pertandingan. Pertahanan yang solid ditambah serangan efisien membuat Bucks membalik keadaan dan memenangi pertandingan dengan skor 108-99.

Di kuarter terakhir, Bucks berhasil menahan Hornets mencetak 12 poin saja. Padahal, dalam tiga kuarter pertama, mereka tak pernah mencetak poin kurang dari 27 poin. Sebaliknya, Bucks justru mencetak poin terbanyak mereka dalam satu kuarter di 12 menit terakhir ini. Total ada 32 poin yang diciptakan sementara di tiga kuarter pertama, jumlah poin terbanyak adalah 30 poin.

Giannis Antetokounmpo masih setia menjadi top skor tim dengan dobel-dobel, 34 poin, 14 rebound, 3 steal, dan 2 blok. Ini menjadi gim kelima beruntun bagi Giannis mencetak dobel-dobel. Dalam 10 laga terakhir, pemain asal Yunani ini hanya sekali gagal membukukan dobel-dobel. Malcom Brogdon mencetak 19 poin sementara Eric Bledsoe 18 poin. Khris Middleton menyusul dengan 15 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Dari kubu tamu juga ada lima pemain yang mencetak dua digit angka. Nic Batum menjadi yang tersubur dengan 19 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Jeremy Lamb menyusul dengan 16 poin dan 4 rebound. Michael Kidd-Gilchrist yang tampil dari bangku cadangan juga mencatatkan 16 poin dengan tambahan 6 rebound.

Marvin Williams mengemas 13 poin dan 8 rebound sementara All-Star, Kemba Walker tidak dalam performa terbaiknya. Bermain selama 35 menit, Walker “hanya” mengemas 10 poin, 8 rebound, dan 5 asis dengan akurasi hanya 25 persen (3/12). Walker bahkan harus meninggalkan lapangan dua menit sebelum gim berakhir lantaran masalah pada lehernya usai tertindih Antetokounmpo.  

Kemenangan ini menjadi kemenangan keenam beruntun bagi Bucks. Sepanjang Januari, Bucks sudah bermain sebanyak 12 kali dan hanya 2 gim di antaranya yang gagal mereka menangi. Hal ini membawa tim asuhan Mike Budenholzer ini semakin kukuh di pucuk klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (35-12).

Setali tiga uang, bagi Hornets, kekalahan ini juga tak merubah posisi mereka. Anak-anak asuh James Borrego ini masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur dengan 25 kekalahan dari 48 gim yang sudah dijalani.

Selanjutnya, Hornets akan kembali ke kandang mereka untuk menanti kunjungan tim terburuk kedua di Wilayah Timur, New York Knicks, Senin malam, 28 Januari 2019, waktu setempat. Sementara Bucks akan memulai rangkaian lima laga tandang mereka dengan berkunjung ke Oklahoma City Thunder, lusa, waktu setempat.

Foto:Twitter, @NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas