Indiana Pacers harus kehilangan Victor Oladipo ketika menghadapi Toronto Raptors dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Oladipo mengalami cedera lutut yang membuatnya mengakhiri musim lebih cepat setelah terjatuh di kuarter dua. Namun, Pacers rupanya tetap berhasil merebut kemenangan dari Raptors di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Rabu 23 Januari 2019 waktu setempat. Pacers menang 110-106.

Thaddeus Young mencetak dobel-dobel 23 poin dan 15 rebound untuk mengantarkan Pacers memenangkan pertandingan. Myles Turner, senter, membantunya dengan dobel-dobel 13 poin dan 10 rebound. Darren Collison dan Bojan Bogdanovic juga berkontribusi 17 dan 16 poin. Kemudian, dua pemain pengganti, Tyreke Evans dan Domantas Sabonis, menambahkan 13 dan 12 poin.

Di pihak lawan, Serge Ibaka juga mencetak dobel-dobel 23 poin dan 11 rebound. Kyle Lowry di belakangnya dengan 20 poin, 7 asis, dan 5 rebound. Pascal Siakam 16 poin dan 9 rebound. Fred VanVleet 14 poin. Norman Powell 12 poin. Danny Green 10 poin.

Pacers memenangkan pertandingan dengan unggul sejak awal. Mereka memimpin 24-16 di kuarter satu dengan memanfaatkan absennya Kawhi Leonard, forwarda andalan Raptors, yang memutuskan istirahat sementara waktu. Absennya Leonard membuat kekuatan pertahanan Raptors berkurang.

Di kuarter dua, Pacers berusaha untuk menjaga asa. Namun, mereka justru mengalami nasib buruk. Pacers harus kehilangan Oladipo karena cedera lutut. Untungnya, pemain lain bisa tetap tegar menghadapi pertandingan ini. Mereka mengumpulkan 35 poin tambahan selagi menahan Raptors di angka 31. Pacers memimpin 59-47 di paruh pertama.

Setelah jeda paruh pertama, Raptors sempat unggul perolehan poin 28-25. Namun, keunggulan dengan selisih tiga poin itu hanya memangkas ketertinggalan mereka sebanyak sembilan poin. Pacers tetap di atas angin dengan skor 84-75.

Di kuarter empat, Pacers berusaha bertahan mati-matian dari gempuran lawan. Raptors boleh saja mencetak 31 poin lagi, tetapi Pacers bisa mengekor dengan 26 poin tambahan. Pada akhirnya, perolehan itu pun menyelamatkan tim asal Indiana tersebut dari kekalahan. Mereka berhasil bertahan sehingga bisa menutup pertandingan dengan skor 110-106.

Dengan kemenangan itu, Pacers sudah memetik 32 kemanangan dari 47 pertandingan. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Memphis Grizzlies tiga hari lagi. Sayangnya, Oladipo tidak akan bermain nanti karena cedera lutut di pertandingan hari ini merenggut karirnya selama sisa musim. Sementara itu, Toronto Raptors (36-14) akan bermain lusa melawan Houston Rockets. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets