Los Angeles Lakers masih belum diperkuat LeBron James karena cedera. Namun, mereka bisa membalas kekalahan dari Sacramento Kings di NBA 2018-2019. Lakers menumbangkan seteru abadinya itu dengan skor 121-114 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu 30 Desember 2018 waktu setempat.

Kentavious Caldwell-Pope, garda cadangan Lakers, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 26 poin. Para starter muda seperti Josh Hart, Brandon Ingram, dan Kyle Kuzma juga gemilang di pertandingan ini. Hart mencetak 22 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Ingram 21 poin, 7 rebound, 9 asis, dan 2 blok. Kuzma 18 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Sementara itu, Lonzo Ball menambahkan 13 poin dan 6 asis.

Di kubu Kings, De’Aaron Fox mencetak 26 poin. Buddy Hield dan Bogdan Bogdanovic sama-sama mencetak 21 poin. Willie Cauley-Stein dobel-dobel 11 poin dan 12 rebound, ditambah 3 blok. Namun, uapya mereka kali ini tidak membuahkan kemenangan. Sebab, Lakers memupus harapan mereka di pengujung pertandingan.

Saat itu, Lakers mencetak 12 poin beruntun sehingga mereka bisa unggul 115-110 di sisa 1:22. Kings sempat memangkas ketertinggalan menjadi tiga, tetapi Hart kemudian melebarkan lagi keunggulan Lakers. Akibatnya, tim asal Los Angeles itu pun menutup pertandingan dengan kemenangan. Padahal Kings sempat unggul di paruh pertama.

Lakers unggul lebih dulu 37-31 di kuarter satu, tetapi Kings memukul balik mereka dengan mencetak 10 poin lebih banyak (37-27) di kuarter dua. Sehingga skor pun berubah 68-64 untuk keunggulan Kings.

Di kuarter tiga, kedua tim bermain imbang 28-28. Namun, Kings terus unggul akibat akumulasi poin dengan skor 96-92. Lakers kemudian tancap gas di kuarter akhir dengan mencetak 29 poin lagi, sementara Kings hanya 18. Tim asuhan Luke Walton itu bahkan mencetak 12 poin beruntun yang kemudian membuat mereka menang dramatis di pengujung kuarter.

Lakers menang 121-114.

Dengan demikian, Lakers pun akhirnya sukses membalas kekalahan mereka di pertandingan sebelumnya. Mereka kini tengah merengkuh 21 kemenangan dari 37 pertandingan. Lakers akan kembali tampil dalam tiga hari untuk menanti Oklahoma City Thunder. Sementara itu, Kings akan pulang ke Sacramento untuk menyambut Portland Trail Blazers lusa. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets