Minggu malam, 23 Desember 2018, waktu setempat, Memphis Grizzlies melakoni lanjutan laga NBA melawan Los Angeles Lakers. Berstatus tamu dalam laga yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Grizzlies memberi perlawanan berat bagi tuan rumah di tiga kuarter awal. Di 12 menit akhir, Grizzlies justru tampil semakin gemilang dengan mencetak 35 poin berbanding hanya 24 poin milik Lakers. Jumlah tersebut membawa Grizzlies pulang dengan kemenangan 107-99.

Kemenangan ini memutus catatan buruk Grizzlies dalam enam laga terakhir yang selalu berujung kekalahan. Selain itu, kemenangan di Staples Center ini membuat Grizzlies adalah tim pertama yang mampu merusak “kesucian” kandang Lakers di enam laga terkahir. Total Lakers sudah menggelar 16 laga kandang dan hanya menderita lima kekalahan.

Hasil ini belum membantu banyak untuk Grizzlies di klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan J.B. Bickerstaff ini masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (17-16).  Mereka berjarak satu kemenangan dari peringkat delapan, Houston Rockets, yang memiliki rekor (17-15).

Bagi Lakers, kekalahan ini juga tak membuat mereka bergeser dari peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat. Anak-anak asuh Luke Walton masih membuntuti Oklahoma City Thunder, Golden State Warriors, dan Denver Nuggets dengan catatan 19 kemenangan dari 33 laga yang sudah dilakoni.

Ada enam pemain Grizzlies yang setidaknya mencetak 10 poin di laga ini. Ruki, Jarren Jackson Jr. menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 27 poin dan 9 rebound selama 31 menit bermain. Duo veteran Grizzlies, Marc Gasol dan Mike Conley menyumbang jumlah poin yang sama. Gasol mengemas 17 poin, 9 rebound, dan 8 asis sementara Conley mencetak 17 poin dan 8 asis. Garrett Temple membukukan 14 poin dan 7 rebound. JaMychal Green yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 12 poin dan 5 rebound sementara Wayne Selden Jr. melengkapi daftar juga dengan 12 poin plus 2 rebound.

Dari kubu tuan rumah, LeBron James masih menjadi yang terdepan. Bermian selama 36 menit, James membukukan 22 poin, 14 rebound, dan 7 asis dengan akurasi mencapai 57 persen (8/14). Brandon Ingram menyusul dengan 20 poin plus 4 rebound. Ivica Zubac yang menjadi starter seiring absennya JaVale McGee dan Tyson Chandler mencetak 19 poin dan 4 blok. Kyle Kuzma hanya memasukkan 37 persen tembakannya di laga ini dan berujung pada 11 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Josh hart dan Kentavious Caldwell-Pope melengkapi daftar usai masing-masing mengemas 11 dan 10 poin.

Lakers akan melakoni dua laga selanjutnya sebagai tim pendatang. Mereka akan berkunjung ke markas Warriors, tepat di Hari Natal, lusa, waktu setempat. Sementara Grizzlies akan kembali ke markas mereka untuk menanti kunjungan Cleveland Cavaliers, Rabu malam, 26 Desember 2018, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas