United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, menggelar laga kandang untuk Chicago Bulls melawan Oklahoma City Thunder, Jumat malam, 7 Desember 2018, waktu setempat. Pertandingan berlangsung ketat sepanjang laga terbukti dengan saling tukar keunggulan hingga menit-menit akhir. Di sisa lima detik pertandingan, Lauri Markkanen mendapatkan bola tepat di area atas garis busur. Dengan sebuah gerakan memutar ke area kunci, ia melepaskan tembakan sembari berlari (runner) dan menemui sasaran. Usaha akhir Thunder membalas melalui Paul George tak menemui sasaran dan Bulls menang 114-112.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana Bulls setelah selalu menelan kekalahan dalam tujuh laga terkahir mereka. Rangkaian kekalahan tersebut berujung pada pemecatan Fred Hoiberg sebagai kepala pelatih. Laga melawan Thunder ini menjadi laga kedua Jim Boylen, yang mengambil tugas Hoiberg. Dalam dua laga yang sudah dilakoni, Boylen membawa tim menang satu kali dan kalah satu kali.

Namun, kemenangan ini belum merubah banyak hal untuk posisi Bulls di klasemen sementara Wilayah Timur. Tim dengan sejarah enam gelar juara ini masih tertahan di peringkat 13 dengan enam kemenangan dalam 26 laga yang sudah dilalui. Di bawah mereka ada Cleveland Cavaliers dan Atlanta Hawks yang sama-sama baru meraih lima kemenangan.

Untuk Thunder, kekalahan ini menjadi pemutus rentetan empat kemenangan beruntun mereka. Tim asuhan Billy Donovan ini kini masih bertengger di posisi tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang kalah (16-8).

Lima pemain Bulls mencetak dua digit angka dengan tiga di antaranya mencetak setidaknya 20 poin. Zach LaVine menjadi top skor tim dengan 25 poin dan 7 asis. Lauri Markkanen menyusul tepat di belakangnya dengan kemasan 24 poin dan 7 rebound. Sementara Justin Holiday mengemas 20 poin dan 6 rebound. Jabari Parker yang memulai laga dari bangku cadangan menambahkan 16 poin dan 7 rebound. Robin Lopez melengkapi daftar dengan 11 poin plus 5 rebound.

Jumlah yang sama berada di kubu Thunder. Bedanya, hanya dua pemain Thunder yang membukukan 20 poin atau lebih. Russell Westbrook tampil seperti biasa dengan torehan tripel-dobel, 24 poin, 17 rebound, 13 asis, dan 4 steal. Steven Adams menyusul dengan dobel-dobel, 21 poin plus 10 rebound. Paul George dan Dennis Schroder sama-sama menambahkan 19 poin sementara Jerami Grant melengkapi daftar usai membukukan 13 poin.

Thunder akan kembali ke kandng untuk laga selanjutnya dengan menjamu Utah Jazz, Senin malam, 10 Desember 2018, waktu setempat. Sementara Chicago masih akan bertahan di kandang mereka hingga dua laga ke depan. Terdekat, mereka akan menjamu Boston Celtics, esok. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas