Marcus Smart Menetap di Boston Celtics karena Komentar Brad Stevens

| Penulis : 

Ini bukan saat-saat yang mudah bagi Marcus Smart. Setelah berkutat dengan cedera, ia harus menghadapi kenyataan bahwa ibunya terkena kanker. Belum lagi ia perlu menghadapi ketidakpastian di masa bebas pertamanya di bursa transfer musim panas ini dengan negosiasi alot bersama Boston Celtics. Namun, Smart akhirnya mendapatkan kontraknya juga.

Smart, garda, 24 tahun, sepakat untuk kembali ke Celtics dengan durasi kontrak empat tahun senilai AS$52 juta. Kesepakatan ini terjadi setelah Smart dan agennya, Happy Walter, bertemu manajemen Celtics di Auerbach Center, Brighton, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Kamis 19 Juli 2018 waktu setempat. Padahal sebelum ini, sang pemain sempat bertemu beberapa tim, termasuk Brooklyn Nets dan Memphis Grizzlies selama NBA Summer League di Las Vegas. Smart juga menemui Manajer Umum Celtics Danny Ainge secara privat minggu lalu sampai kesepakatan ini akhirnya terjadi.

Meski memiliki Kyrie Irving dan Terry Rozier III dalam skuat mereka, Celtics tetap melihat Smart sebagai bagian penting di tim ini. Mereka melihat sang pemain telah menjadi role player yang berguna untuk menambal para pemain lima utama selama ini. Oleh karena itu, Kepala Pelatih Brad Stevens menginginkannya kembali untuk waktu yang lama, terutama karena Smart sangat komunikatif dengannya dan rekan-rekannya juga menunjukkan loyalitasnya kepada tim.

“Saya ingin berada di sini, dan saya siap mengenakan jersey hijau dan mulai bekerja kembali,” kata Smart seperti dikutip Boston Herald. “Saya bertekad untuk membantu rekan tim saya membawa gelar juara lain untuk penggemar terbaik di dunia.”

Kendati demikian, Smart sebelum ini sempat berpikiran untuk pindah. Namun, pernyataan Stevens di media justru membuatnya kembali ke Boston. Kala itu Stevens mengungkapkan, ia ingin pemain bertahan terbaiknya itu kembali.

“Komentar Brad Stevens sungguh membantu,” ujar Kenny Boren, pelatih Smart ketika remaja sekaligus direktur kamp pemuda (youth camp) miliknya. “Pelatih Stevens memiliki tempat khusus untuk Marcus. Ini kontrak besar pertamanya, dan pada akhirnya Marcus sangat senang.”

Senada dengan Boren, Walter juga mengungkapkan, Smart senang bisa kembali ke Boston. Kontrak yang ia dapat cukup adil untuk dia dan timnya. Apalagi musim lalu, Smart juga bisa memberikan kontribusi kepada timnya meski sempat cedera. Smart hanya bisa tampil di 54 pertandingan karena cedera tangan dan operasi ibu jari. Selama musim reguler, ia mencetak rata-rata 10,2 poin, 4,8 asis, 3,5 rebound, dan 1,3 steal. Sementara di playoff, ia mengumpulkan 9,8 poin, 5,3 asis, 3,7 rebound, dan1,7 steal. Kini ia pun siap mengarungi musim baru bersama klub yang membesarkannya sejak awal masuk ke NBA.

 

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets