Majalah gaya hidup asal Amerika Serikat, Complex, memiliki sebuah program bernama ”Sneaker Shopping With …”. Program tersebut memuat video berdurasi kurang dari 10 menit. Dalam video itu, Complex mengajak para figur publik untuk berbelanja sepatu sesuai dengan keinginan mereka.

Figur publik yang diundang pun beragam. Mulai dari musisi, model, atlet, dan orang-orang yang berpengaruh lainnya. Sebut saja Post Malone, Lewis Hamilton, Bella Hadid, Enzo Amore, Shane McMahon, Logic, dan lain sebagainya.

Kemarin (8/1/2018), Complex mengunggah video berjudul “Sneaker Shopping with Rich Brian”. Ya, mereka mengajak rapper remaja Indonesia, Brian Immanuel, untuk berbelanja sneakers dan berbincang sedikit dengan presenter sekaligus produser program Complex, Joe La Puma.

Dalam video tersebut, Brian Immanuel sedang menggunakan Air Jordan 1 “Bred” dalam keadaan kotor. Hal tersebut ternyata beralasan. “Aku justru menyukainya. Lihatlah goresan di sini, dan lainnya. Ini menunjukkan kalau aku menikmati menggunakannya,” ungkap Brian.

Walau menggunakan sepatu yang tergolong historis, Brian mengakui bahwa ia tak begitu mengikuti kultur sneakers. Namun, ia tetap mengamati beberapa sepatu langka yang ada dipasaran. Tim Complex mendapati ia pernah menggunakan Nice Kicks x Adidas Consortium NMD Runner di salah satu foto Instagramnya.

Saat dikonfirmasi, ternyata sepatu tersebut milik kakaknya. “Ya, aku menggunakannya, tapi jujur itu bukan punyaku. Hahaha. Itu milik kakakku. Dia seorang penikmat sneakers,“ kata Brian. Ia juga menceritakan kebiasaan kakaknya yang suka menggunakan sepatu langka dan mahal di dalam rumah. Sedangkan untuk bepergian, ia justru menggunakan seaptu yang tak begitu mentereng.

Ia memang bukan seorang penggila sneakers, tapi ia menyebutkan Youtuber favoritnya yang ternyata seorang juru bahas sepatu. Franalations (nama asli: Fran Marchello) ia sebutkan sebagai sosok yang ia idolai dalam membuat konten pembahasan sepatu. “Gesturnya unik. Aku punya teman yang seperti itu di Indonesia. Cara berbicaranya mudah dipahami. Ia salah satu orang yang membantuku belajar berbicara Bahasa Inggris,” pungkas Brian sembari memeragakan gestur Fran Marchello.

Setelah berbincang cukup banyak, Brian Immanuel diberi kesempatan untuk mengambil beberapa pasang sepatu yang jadi favoritnya. Setelah melihat puluhan sepatu, ia menjatuhkan pilihan pada lima buah sepatu. Kelima sepatu tersebut berlabel Nike. Mungkin saja Brian juga penyuka produk-produk dari merek yang berkantor di Oregon itu.

Walau bukan seorang penggila kultur sneaker, Brian Immanuel memperlihatkan seleranya dalam memilih sepatu tak bisa diremehakan. Berikut rangkuman enam sepatu yang dibeli Brian Immanuel dalam episode “Sneaker Shopping With Rich Brian”:

 Sumber Foto: Nike, Flight Club, Complex, Sneaker Files, Hip Hop News

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas