8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Turnamen NBA

| Penulis : 

Meskipun penggemar NBA awalnya bingung tentang cara kerjanya, namun perlahan mengerti sistem yang digunakan pada In-Season Tournamen yang dimulai tahun ini. Jadi saat pertandingan babak penyisihan berakhir pada Selasa malam (28/11) waktu Amerika Serikat, kita bisa melihat hasilnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah liga, delapan tim secara resmi akan melaju ke babak sistem gugur Turnamen In-Season NBA.

Delapan tim maju berdasarkan penampilan mereka selama pertandingan grup yang ditentukan antara 3 November dan 28 November. Perempat final akan diadakan pada 4 dan 5 Desember dan pemenangnya akan bermain di semifinal di Las Vegas pada 7 Desember. Perempat final diselenggarakan oleh tim-tim yang memiliki rekor terbaik selama pertandingan unggulan. Sedangkan tim dengan rekor terbaik di setiap konferensi akan menjamu tim yang maju sebagai wild card.

Indiana Pacers dengan rekor 4-0 berhasil menduduki puncak klasemen Grup A Wilayah Barat. Di perempat final mereka akan berhadapan dengan Boston Celtics, sebagai pemimpin klasemen akhir Grup C Wilayah Timur. Celtics memastikan diri lolos setelah menang 124-97 atas Chicago Bulls. 

Milwaukee Bucks juga meraih hasil sempurna (4-0) di babak penyisihan Grup B Wilayah Timur. Bucks dijadwalkan bertanding melawan New York Knicks yang mendapatkan tiket wild card. Knicks punya rekor 3-1, sama seperti Cleveland Cavaliers dan Orlando Magic. Namun Knicks unggul selisih poin (+42), lebih baik daripada Cavaliers dan Magic. 

Pertandingan keempat perempat final akan mempertemukan Los Angeles Lakers dan Phoenix Suns. Lakers sempurna (4-0) di babak penyisihan grup. Sementara Suns beruntung karena lolos dengan tiket wild card. Suns mencetak rekor 3-1 dengan keunggulan selisih poin (+34). 

Terakhir ada Sacramento Kings yang berhasil lolos ke perempat final setelah menang dramatis atas Golden State Warriors, 124-123. Kings menduduki peringkat pertama dengan rekor 4-0 di klasemen akhir Grup C Wilayah Barat. Kings akan bertanding melawan New Orleans Pelicans sebagai juara Grup B Wilayah Barat dengan rekor 3-1. 

Sama seperti pertandingan Turnamen NBA lainnya hingga saat ini, masing-masing pertandingan ini akan dihitung sebagai pertandingan musim reguler, ketika mereka tampil di perempat final hingga semifinal. Namun pertandingan final, yang diadakan pada 9 Desember di Las Vegas, tidak dihitung sebagai pertandingan musim reguler. (*)

Foto: nba.com

Populer

Nikola Jokic Raih MVP Ketiga dalam Empat Musim
Deretan Pemain Eropa yang Memenangkan Penghargaan Individu NBA
Nikola Jokic Pilih Tak Jadi MVP Tapi Timnya Juara
Jimmy Butler Mendapat Teguran dari Pat Riley
Deretan Pelatih LeBron James yang Dipecat
Kecerobohan Jamal Murray Hanya Berujung Denda, Karena Tak Ada yang Terluka
Meski Sempat Cedera, Jalen Brunson Pimpin Kebangkitan Knicks di Paruh Kedua!
Tertinggal 2-0 di Kandang, Nuggets Merasa Dipermalukan
Tripoin Mematikan Celtics Bungkam Cavaliers di Gim 1 Semifinal Wilayah Timur!
Thanasis Antetokounmpo Cedera Achilles, Diprediksi Absen Satu Musim Kompetisi