Perjalanan timnas putra Indonesia di Asian Games 2023 berakhir. Indonesia tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan. Dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup di Zhejiang University Zijingang Gymnasium pada Sabtu (30/9) itu, Indonesia tumbang 74-67 dari Qatar.

Kedua tim menampilkan perlawanan yang sepadan. Indonesia dan Qatar masing-masing unggul tertinggi delapan poin. Dalam pertandingan itu terjadi tujuh pergantian kedudukan dan lima kali skor imbang.

Qatar mengambil momentum di awal kuarter keempat setelah Moustafa Lashin menyamakan kedudukan 56-56. Qatar berhasil memimpin hingga akhir pertandingan dengan laju 11-20.

Qatar mencatat lebih banyak peluang dengan 27/68 tembakan dengan akurasi 40 persen. Sebanyak 25 offensive rebound berhasil dikonversi menjadi 32 poin. Sedangkan Indonesia terbantu dengan 12/30 tripoin dan 11/15 tembakan gratis.

Yudha Saputera menjadi top skor Indonesia dalam tiga gim beruntun. Kali ini Yudha tampil selama 32 menit dengan raihan 19 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Pemain Prawira Harum Bandung itu melepas 7 tembakan tepat sasaran dengan 4 tripoin.

Muhamad Arighi membantu dengan 13 poin dan 3 rebound. Kaleb Ramot Gemilang mencatat 11 poin dan 3 rebound. Dalam pertandingan ini Anthony Beane Jr. tidak tampil karena cedera bahu.

Dari pihak Qatar ada Elhadji Ndoye yang mencatat angka tertinggi. Ia mencetak 21 poin, 8 rebound, dan 4 asis selama 32 menit. Babakar Dieng memberikan 15 poin dan 7 rebound. Qatar masuk ronde kedua dan akan bertemu dengan Filipina atau Yordania di perebutan tiket perempat final Asian Games 2023.

Indonesia berakhir di dasar klasemen Grup D dengan raihan poin 179-239. Indonesia dipastikan gagal meraih target masuk 8 besar Asian Games 2023. Sebelumnya Indonesia menelan kekalahan telak 95-55 dari Korea Selatan dan Jepang 57-70. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Populer

Aaron Gordon Membuat Anthony Edwards Kesal
Harga Tiket Indiana Fever Naik Karena Caitlin Clark
Incar Tim Connelly, Detroit Pistons Berupaya Putus Kutukan
Kevin Durant Disebut Tidak Betah di Phoenix Suns
Shai terus Panas, Thunder Paksa Mavericks Mainkan Gim 6!
Bronny James Lulus Tes Medis, Siap Tampil di NBA Draft Combine
NBC Ambil Alih Hak Siar NBA dari TNT, Acara "Inside The NBA" Terancam Bubar
JJ Redick Masuk Radar Lakers
Rudy Gobert: Aaron Gordon Menjelma Menjadi Kobe Bryant
LeBron Datang Menonton, Cavaliers Malah Takluk dari Boston