Sepatu Basket yang Terinspirasi dari Velg Mobil

| Penulis : 

“Sprewell Spinner Shoes” yang Melegenda Akan Dirilis Ulang

Bagi Anda penikmat NBA era '90-an, maka nama Latrell Sprewell tidak akan asing lagi. Karirnya yang dipenuhi kontroversi dan prestasi jadi magnet tersendiri bagi penggemarnya. Ia empat kali masuk NBA All-Star dan jajaran NBA First Team pada 1994. Selain itu, ia juga seorang pebisnis dan penemu bidang otomotif yang sukses. Sprewell Racing miliknya adalah salah satu gerai modifikasi mobil paling diminati di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Ia juga menemukan dan mempopulerkan jenis velg yang tetap berputar walau mobil sedang berhenti. Velg tersebut diberi nama “Spinner Wheel” atau “Spinner” saja. Manfaatnya tidak lebih dari aksesori semata. 

Di masanya, spinner adalah perhiasan kaki paling diminati penggiat otomotif, walau harganya mencapai puluhan ribu dollar AS. Kultur ini hangat dibicarakan setelah MTV Cribs menayangkan episode rumah Sprewell di Los Angeles pada 2001. Di sana, kamera merekam mobil-mobil milik Sprewell yang dihiasi spinner. Dengan kepopuleran velg hasil penemuannya itu, Sprewell pun meraup pundi-pundi uang di bidang lain.

Bekerja sama dengan Dada Shoe Company, Latrell Sprewell merilis sepatu basket yang diberi hiasan spinner. Menariknya, hiasan itu benar-benar bisa berputar! Sprewell memberi nama sepatu itu “Dada Supreme Sprewell Shoes” dan dirilis terbatas pada 2004. Meski pun menarik animo masyarakat luas, kejayaan sepatu ini hanya berlangsung sesaat. Sejalan dengan meredupnya karir Sprewell sendiri.

Setelah lebih dari satu dekade tak terdengar kabarnya, Sprewell dan Dada Shoe Company telah berdiskusi kembali untuk merilis ulang “Dada Supreme Sprewell Shoes”. Kabar terkuat mengatakan bahwa sepatu ini akan dirilis kembali pada 2018 mendatang. Latrell Sprewell bahkan mencuit isu tersebut via Twitter sejak 29 September 2017 lalu. Lantas, apakah sepatu ini mampu meraih sukses seperti 2004 silam? Kita tunggu saja tahun depan.

Sumber Foto: Ball Is Life, Sneaker Bar Detroit, Highline Auto

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Nuggets Singkirkan Lakers
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian