Patriots Pukul Balik Bali United di Paruh Kedua

| Penulis : 

Indonesia Patriots belajar dari kesalahan pada pertemuan pertama dengan Bali United Basketball pada Seri 1 lalu. Saat itu Patriots takluk 55-74. Kini Patriots berhasil membalas kekalahan tersebut. Mereka membungkam Bali United 78-73 pada Rabu (15/3) di Knights Stadium, Semarang.

“Hari ini kami bermain lebih fisikal dan teknikal. Mungkin ini menjadi salah satu gim terbaik musim ini. Kami kalah saat pertemuan pertama dengan jarak 19 poin. Setelah dua bulan, kami berkembang sangat banyak dan kunci dari kemenangan ini adalah kerja sama tim,” kata Milos Pejic, pelatih Patriots.

Sempat tertinggal 28-18 di paruh pertama, Patriots berhasil bangkit di kuarter berikutnya dengan mencetak 26 poin. Patriots mampu menjaga momentum meski Bali United sempat menipiskan margin 65-66 pada empat menit terakhir.

Patriots tampil solid dengan mematikan aliran bola Bali United ke Dior Lowhorn. Termasuk mengacak-acak pertahanan Bali United dengan membuat 46 poin di paint area. Selain itu, Patriots juga memanfaatkan 21 turnover Bali United menjadi 24 poin.

Dame Diagne mencetak dobel-dobel 20 poin dan 14 rebound, 4 steal plus 3 blok. Julian Chalias melakukan tugasnya dengan baik dan menyumbang15 poin, 8 rebound, dan 4 steal. Begitu juga dengan Kelvin Sanjaya yang mencetak 12 poin dan 7 rebound. Daniel Salamena menambah 13 poin.

“Biasanya di kuarter ketiga kami sering kehilangan energi. Kuarter pertama sangat terlihat saat kami bermain dengan energi dan hustle, kami bisa memimpin skor. Jadi, harus bisa bermain sama baiknya dengan kuarter pertama,” ungkap Julian.

Sementara itu Milos tidak bisa memastikan Daniel Salamena bisa tampil melawan Rans Pik Basketball besok dalam gim terakhir Patriots di Seri 5 Semarang. Daniel ditarik keluar pada pertengahan kuarter keempat karena cedera.

Dengan hasil ini Patriots mengemas rekor 19-9 dan untuk sementara menempati posisi kelima. Sedangkan Bali United menelan dua kekalahan beruntun dan menutup Seri 5 Semarang dengan 19-7 di posisi ke kesembilan. (rag)

Foto: IBL/Ariya Kurniawan

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Para Pelatih DBL Academy Matangkan Materi
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
NSH dan Aspac Bertukar Pemain
Roster Lengkap IBL 2018-2019
Nuggets Singkirkan Lakers
Bocoran adidas James Harden Vol. 2
Brooklyn Nets: James Harden Tidak akan Pindah ke Sixers
Daftar Kekayaan Terbesar Pemain NBA dari Endorsemen Sepatu
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel