Nikola Jokic Pimpin Nuggets Benamkan Lakers

| Penulis : 

Denver Nuggets semakin memperdalam luka Los Angeles Lakers dengan kemenangan 110-99, Rabu (26/10). Masih sama kuat di paruh pertama, Nuggets tampil berbeda di kuarter tiga dalam laga yang digelar di Ball Arena, Denver, Colorado, Amerika Serikat. 

Dengan tidak banyaknya opsi menembak dari Lakers, Nuggets lebih banyak menunggu dan memperkuat pertahanan di area dua poin yang membuat Lakers hanya mencetak 17 poin di kuarter tiga. 

Sebaliknya, pertahanan Lakers justru kesulitan menghadapi permainan Nuggets yang berpusat pada Nikola Jokic. Nuggets mencetak 32 poin di kuarter tiga. Selisih 15 poin di kuarter tiga ini memudahkan Nuggets untuk memenangkan gim sampai akhir. 

Selain itu, lambatnya transisi pertahanan Lakers juga membuat Nuggets leluasa mendulang poin. Tercatat ada 35 poin Nuggets yang berasal dari fastbreak sedangkan Lakers hanya punya 18 poin dari skema yang sama. 

Jokic tampil santai dengan nyaris tripel-dobel 31 poin, 13 rebound, 9 asis, dan 4 steal. Jokic memasukkan 12/17 tembakan (71 persen). Musim ini, Jokic memiliki rataan 22,4 poin, 10,8 rebound, dan 9,4 asis per gim dengan akurasi 66 persen. 

Bruce Brown melanjutkan permainan solidnya di awal musim ini dengan 18 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Brown juga memimpin tripoin Nuggets dengan 4/6 tembakan (67 persen). 

Jamal Murray dan Kentavious Caldwell-Pope masing-masing menambahkan 13 poin. Jeff Green melengkapi daftar dengan 10 poin. Meski tak menyentuh dua digit angka, permainan solid juga ditunjukkan oleh ruki, Christian Braun dengan 9 poin dan 5 rebound hasil dari 4/6 tembakan (67 persen). 

Hasil ini membuat Nuggets kini memiliki rekor menang-kalah (3-2). Sebaliknya untuk Lakers, hasil ini memperpanjang nirkemenangan mereka menjadi empat gim (0-4). Lakers hari ini tampil tanpa Russell Westbrook yang mengalami masalah di hamstring. 

Top skor Lakers adalah Anthony Davis dengan dobel-dobel 22 poin, 14 rebound, dan 5 asis. LeBron James masih melakukan segalanya untuk Lakers dengan 19 poin, 7 rebound, plus 9 asis. Lonnie Walker IV membantu dengan 15 poin. 

Kedua tim akan bermain lagi lusa. Lakers lanjut bertandang ke Minnesota Timberwolves sementara Nuggets menjamu Utah Jazz. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Kyrie Irving Puji Ketangguhan Luka Doncic
Laporan Cedera Bucks Bertambah Jelang Gim 6 Lawan Pacers
Magic Johnson: Lakers Dalam Masalah Besar
Jayson Tatum: Kunci Kemenangan Kami Adalah Belajar Dari Kesalahan
Pemilik Sixers Beli 2.000 Tiket Gim 6 Agar Tidak Diborong Pendukung Knicks
LeBron James Fokus Olimpiade Setelah Lakers Tereliminasi
Bagaimana Menentukan Bagan Pertandingan Playoff NBA
Rumor Jimmy Butler Anak Michael Jordan Mencuat Lagi
Tanpa Giannis dan Lillard, Bucks Masih Bisa Bertahan di Gim 5
Putback Dramatis Dane Miller Jr. Selamatkan Prawira dari Kesatria!