Jeremy Lin Bakal Main di CBA Lagi

| Penulis : 

Pemain basket profesional asal China Jeremy Lin mengumumkan bahwa dirinya akan bermain di Chinese Basketball Association (CBA) untuk musim depan. Lin memberikan pernyataan lewat akun Weibo pribadinya. Ini sekaligus menepis kabar bahwa Lin akan bermain di Liga Taiwan. 

Pada tahun 2021, Lin mencoba kembali ke NBA melalui jalur G League. Tapi penampilannya bersama Santa Cruz Warriors tidak cukup membuat Lin dilirik tim NBA. Malah yang ada, dia harus berurusan dengan kasus perundungan (bullying) karena dianggap sebagai bagian dari penyebar virus covid-19. Yang terjadi malah sebaliknya. Setelah pulang ke China dari San Francisco, Lin harus mendapatkan perawatan intensif karena tertular covid-19. Lin kehilangan berat badan hingga 9 kilogram. 

Setelah itu, dia bermain untuk Beijing Ducks di musim 2022. Namun karena gagal mencapai playoff, maka Lin memilih pulang ke Taiwan setelah liga selesai. Rumornya, Lin akan bermain di Liga Bola Basket Profesional Taiwan (PLG) pada musim depan bersama dengan adiknya, Lin Shuwei. 

Namun, pemain yang juara NBA bersama Toronto Raptors tersebut menepis rumor ini. Dalam sebuah unggahan di akun Weibo pribadinya pada hari Jumat, waktu China, dia sudah kembali ke China untuk berlatih bersama Josh Fan, pelatih pribadinya. Lin juga mengunggah kegiatan latihannya di akun Instagram.

"Terima kasih atas 3,5 bulan pelatihan hebat musim panas ini, yang telah memungkinkan saya untuk terus mendorong batas kemampuan saya. Dalam 10 hari terakhir isolasi, Josh Fan telah juga membantu saya dalam merancang materi latihan, sekaligus memberikan saya latihan yang keras. Saya sangat senang bisa kembali dan bertemu dengan para penggemar yang mendukung saya, saya sangat berharap ada di sini (China) juga!"

Kabar bahwa Lin bakal bermain di CBA lagi diperkuat oleh laporan seorang reporter senior media bola basket China. Dia mengatakan bahwa Lin sedang membicarakan soal kontrak dengan tim Guangzhou Long-Lions. Lin sangat mungkin pindah ke Long-Lions, dan bermain bersama sahabatnya Chen Yingjun, yang juga berasal dari Taiwan. (*)

Foto: Instagram Jeremy Lin

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder