Bintang Phoenix Suns Devin Booker disebut-sebut sebagai bintang masa depan Nike. Khususnya sebagai penerus model Nike Kobe, yang dibuat khusus untuk mendiang Kobe Bryant. Alasannya, Booker senang dengan sepatu-sepatu model low cut, yang dipopulerkan Kobe. Kali ini Nike mencoba memberinya salah satu sepatu yang diprediksi bakal jadi awal proyek sepatu khas (signature shoes) Booker. 

Booker sudah lama menjadi duta Nike. Tapi belum memilki sepatu khas atau sekadar edisi khusus pemain (player edition). Booker sering terlihat memakai Nike Kobe, yang memang sepatu favorit para garda utama. Di sisi lain, Booker memang mengidolakan mantan bintang Los Angeles Lakers tersebut. Sembari membantu penjualan Nike Kobe yang terbukti laris manis di pasaran. 

Pada NBA musim 2021-22, Booker bergantian memakai Nike Kobe dan Nike Zoom G.T. Cut. Herannya, itu bukan sepatu Booker, tapi banyak penggemar yang meminta tanda tangannya untuk dibubuhkan di sepatu tersebut. Nike sendiri membiarkan fenomena tersebut, sehingga terkesan G.T. Cut adalah sepatu khas Booker. Padahal bukan, karena G.T. Cut hanya sepatu basket biasa buatan Nike, dan tidak dibuat spesial untuk pemain. 

Menurut Joey Artigue, seorang ahli bisnis olahraga, Nike sepertinya sedang melakukan tes pasar untuk Booker. Mereka membuat Nike Zoom G.T. Cut 2 yang bakal dipakai Booker pada musim 2022-23 mendatang. Tujuannya sebenarnya, Nike ingin melihat sejauh mana Booker bisa berpengaruh pada penjualan mereka. Untuk tes pasar ini, Booker mendapatkan perpanjangan kontrak, sekaligus diajak berdiskusi dalam pembuatan Nike Zoom G.T. Cut 2. 

Lebih jauh, Artigue memberikan prediksi bahwa Booker bakal mendapatkan sepatu khas dari Nike saat NBA memasuki musim 2023-24. Kalau memang benar adanya, maka Booker bisa sejajar dengan duta-duta Nike lainnya seperti LeBron James, Kevin Durant, Paul George, Giannis Antetokounmpo, dan bahkan bisa menyamai prestasi idolanya, mendiang Kobe Bryant. 

Devin Booker akhir-akhir ini menjadi sorotan media. Bukan hanya karena permainannya saja, namun hubungannya dengan Kendall Jenner juga jadi konsumsi publik. Sementara itu, pemain yang sudah tiga kali masuk NBA All-Star tersebut bakal jadi cover game NBA 2K23. Booker akan bersanding dengan Michael Jordan yang juga jadi cover game tersebut untuk edisi spesial. (*)

Foto: Nike.com

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas