Pelita Jaya Bakrie Jakarta raih kemenangan perdana di "gelembung" IBL dengan mengalahkan DNA Bima Perkasa Yogyakarta 83-66, Selasa, 8 Maret 2022. Kembali diperkuat Dior Lowhorn, Pelita Jaya tampil tanpa cela.

Pelita Jaya nyaris unggul sepanjang gim. Mereka hanya sempat tertinggal di awal laga karena Bima Perkasa mencetak poin lebih dulu. Pelita Jaya juga mendominasi area kunci dengan catatan 50 poin in the paint.

Dior sendiri jadi top skor Pelita Jaya dengan catatan dobel-dobel 26 poin dan 18 rebound. Reggie Mononimbar membuntuti dengan 21 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Govinda Saputra melengkapi daftar dengan 12 poin dan 5 rebound. 

"Puji Tuhan kami bisa meraih kemenangan hari ini. Saya suka dengan permainan anak-anak meski ini jelas belum jadi peforma terbaik kami," terang Fictor Roring, Kepala Pelatih Pelita Jaya. 

"Jika Anda lihat performa kami di Seri 1, ya di sana kami tampil cukup baik. Kami masih baru berusaha sampai ke performa itu lagi. Kembalinya Dior jelas membantu tapi saya harap pemain lain juga bisa terus meningkatkan performa," imbuhnya.

Pelatih yang akrab disapa Coach Ito ini juga tak ketinggalan menyanjung Bima Perkasa yang menurutnya terus membaik dan sudah tampil sangat baik hari ini.

"Saya juga apresiasi sekali permainan Bima Perkasa. Hari ini bukan kemenangan mudah, tapi kami berhasil mencuri momentum. Jordan Jacks adalah pemain bagus, kami harus coba hentikan dia dengan beberapa pemain bergantian," pungkas Ito.

Dari Bima Perkasa, Jordan Jacks dan David Atkinson masing-masing mencetak 16 poin. Jacks menambahkan 11 rebound, sedangkan Atkinson 9 rebound. Ikram Fadhil menambahkan 10 poin selama 23 menit bermain. 

"Anak-anak sudah berjuang dengan baik hari ini," tutur Kartika Siti Aminah, Kepala Pelatih Bima Perkasa. "Itu adalah hal terpenting. Kami tampil semakin solid dan gaya bermain yang kami inginkan mulai tampak di lapangan. Jika eksekusi kami lebih baik lagi, mungkin hasil bisa berbeda. Tapi tidak apa, ini pelajaran yang baik."

Baru memainkan gim keenamnya, Pelita Jaya mengantongi lima kemenangan. Bima Perkasa sudah menelan tujuh kekalahan dari 10 gim. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Nuggets Singkirkan Lakers
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini