LaMelo Ball mengejutkan publik ketika memutuskan bergabung dengan Puma tepat setahun lalu. Alih-alih melanjutkan bisnis BBB yang dikabarkan bangkrut. Kini, dirinya bersiap untuk melaju lebih jauh di ranah sneaker. Puma telah membuka pendaftaran pembeli pertama untuk sepatu signature LaMelo yang dinamai MB1

Hal itu sudah ditunjukkan dalam situs pembelian global milik brand asal Jerman tersebut. Di sana, tertulis bahwa Puma MB1 akan segera dirilis dalam waktu dekat. Memang tidak ada informasi pasti terkait tanggal. Tampaknya mereka ingin membuat sebuah kejutan bagi penggemar dengan merencanakan surprise drop.

Nick DePaula dari ESPN sudah beberapa kali menerbitkan unggahan yang menampilkan produk tersebut. Ia bekerjasama dengan sejumlah fotografer demi mendapatkan gambar lebih dekat. Hasilnya adalah sebuah sepatu basket berkerah rendah dengan warna jingga menyala.

Termasuk mengunggah foto Melo sedang memegang sepatunya. Sembari menunjukkan bentuk outsole yang bertuliskan ‘RARE’. Anehnya, jari peraih NBA Rookie of the Year 2021 itu ada tujuh. Nick lalu menjelaskan kalau itu adalah kampanye yang dibangun oleh Puma dengan tajuk ‘Not From Here’.

“Maknanya adalah bahwa saya ini ibarat sebagai seorang alien. Bukan berasal dari sini. Bukan yang biasa dilihat masyakarat  sebelumnya. Hanya ada satu. Kurang lebih seperti itu. Saya ingin menunjukkan kalau saya ini berbeda dari yang lain,” tandas Melo melansir situs resmi Puma.

LaMelo sudah tampak memakainya ketika menghadiri Las Vegas Summer League. Ia waktu itu datang untuk mendukung rekan setimnya di Charlotte Hornets sekaligus nonton kakaknya LiAngelo. Kemudian pada pertengahan Juli, Puma sudah merilis video kalau sepatu signature itu sudah siap dan akan segera dirilis global.

Kendati demikian, kabarnya momen tersebut sudah dekat. Tyler Tynes dari majalah GQ sempat menulis biografi singkat LaMelo dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada 17 Agustus 2021. Dirinya menulis kalau Puma MB1 diperkirakan akan dirilis pada sekitar pertengahan sampai akhir Oktober. Pun tidak ada bocoran tanggal pasti.

Meski informasi belum penuh, kita layak menanti. Karena sepatu ini adalah representasi pemuda terbaik NBA musim lalu. (ajb)

Foto: Puma, GQ, USA Today

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas