Maykel S.D. Ferdinandus Mundur dari NSH Jakarta

| Penulis : 

Salah satu kontestan IBL, NSH Jakarta tengah mencari kepala pelatih baru. Ini karena Maykel S.D. Ferdinandus yang sudah memutuskan untuk mundur dari jabatan kepala pelatih. Kini manajemen NSH masih menimbang beberapa nama yang sekiranya mampu untuk memimpin pemain-pemain muda di tim tersebut.

"Memang betul Kak Inyo --sapaan akrab Maykel-- mengundurkan diri. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kak Inyo atas semua dedikasinya kepada NSH selama ini, sehingga tim kami bisa seperti sekarang," ucap manajer NSH, Yusuf Arlan Ruslim. "Soal kriteria pelatih yang baru nanti, tentu harus bisa membimbing pemain muda di NSH.

Coach Inyo sudah mendampingi NSH selama empat musim. Tepatnya di sejak NBL Indonesia 2013-14 hingga IBL 2016-17. Ia dikenal sebagai pelatih yang disipin. Meski usianya sudah berkepala lima, tetapi coach Inyo masih bersemangat di lapangan. Gayanya sangat khas di lapangan. Mampu membangkitkan mental anak asuhnya.

Di IBL 2016-17, coach Inyo sukses membawa NSH ke posisi keempat Divisi Putih. NSH pun bisa melaju ke babak play-off seandainya bisa menambah satu kemenangan lagi di musim reguler. Prestasi ini membuat coach Inyo masuk sebagai nominator Coach of the Year musim lalu, bersama Youbel Sondakh (Satria Muda Pertamina Jakarta), Bisih (Pacific Caesar Surabaya), dan Antonius Ferry Rinaldo (Aspac Jakarta).

Hingga berita ini diturunkan, manajemen NSH masih belum menemukan sosok pelatih yang tepat. Untuk sementara waktu, latihan tim NSH dipimpin oleh asisten pelatih Agus Batbual.

Foto: Hari Purwanto

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley