Banyak orang yang tidak menyangka kalau Giannis Antetokounmpo bisa pulih secepat ini. Giannis kembali bermain setelah absen dua gim untuk menyembuhkan cedera lutut kirinya. Pemain asal Yunani tersebut mencetak 20 poin dan 17 rebound. Namun timnya kalah 105-118 dari Phoenix Suns, di Gim 1 Final NBA 2021, hari ini. Kepala pelatih Milwaukee Bucks, Mike Budenholzer percaya bahwa Giannis bisa mendapatkan performa terbaiknya di gim kedua.

Ternyata Giannis sendiri sempat khawatir setelah mengalami hiperekstensi lutut kiri di gim keempat final wilayah timur melawan Atlanta Hawks. Bahkan Giannis sempat berpikir kalau perjalanannya musim ini berakhir, dan dia akan absen satu tahun penuh untuk menyembuhkan cedera.

"Ketika (insiden) itu terjadi, saya berpikir akan absen selama satu musim. Saya tidak bisa berjalan, dan lutut saya seperti dua kali lipat ukurannya. Biasanya tidak pernah bengkak sebesar itu," ungkap Giannis, dikutip dari USA Today.

"Keesokan harinya, saya melalui prosedur yang bermacam-macam. Saya tidak tahu namanya, mulai dari MRI, X-Ray, dan entah apa lagi. Lalu mereka bilang saya baik-baik saja. Dan, syukurlah, saya bisa bermain lagi."

Giannis tampil selama 35 menit. Menghadapi tekanan mental setelah cedera dan publik tuan rumah yang berusaha menurunkan konsentrasinya. Dia menyelesaikan laga dengan torehan 20 poin, 17 rebound, 4 asis, 2 steal, dan 1 blok. Jelas itu belum seratus persen. Giannis terlihat sesekali memegangi lutut kirinya. Lalu ketika turun dari podium konferensi pers, dia berjalan sangat hati-hati. Bahkan media tidak mengetahui kalau Giannis bisa tampil lagi, 90 menit sebelum tip-off.

"Dia tampak sehat sebelum pertandingan," kata kepala pelatih Mike Budenholzer. "Sebelum memutuskan bertanding atau tidak, saya bertanya tentang kondisinya. Baik dengan Giannis dan staf kesehatan kami. Saya terkesan dengan penampilannya. Terutama karena seminggu lalu kondisinya mengkhawatirkan.

Budenholzer melihat bahwa Giannis akan segera menemukan ritme permainan kembali. Dia meyakinkan penggemar Bucks, bahwa Giannis akan tampil lebih baik di gim kedua. Dia berjanji timnya bangkit dan meraih hasil positif.

"Dia (Giannis) akan segera menemukan iramanya kembali. Jadi saya bersemangat untuk meningkatkan performa, dan bisa lebih baik dari gim pertama ini. Kami berjanji lebih agresif di gim kedua nanti."

Sementara itu, di tengah kekhawatiran mengenai kondiri fisik dan mentalnya, Giannis punya cara tersendiri untuk bangkit. Sebelum pertandingan, dia meminta salah satu staf untuk mengambil jaket Bucks dan jersei yang dikenakan sebelum gim pertama Final NBA. Dia membawa perlengkapan tersebut ke kamar hotel dan memajangnya. Giannis merasakan aura berbeda ketika melihat logo Final NBA di jaket dan jersey tersebut. Dia kembali bersemangat dan merasa siap bertanding. Semua kekhawatiran tersebut sirna seketika.

"Dengan melihat logo Final NBA di jersei saya, maka saya bisa mendapatkan semangat itu. Senang bisa menikmati momen ini, meski tim saya kalah. Kami masih punya kesempatan untuk menang," pungkasnya. (tor)

Foto: AZ Central

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets