IBL

Minnesota Timberwolves berbalik tertinggal 3-2. Denver Nuggets menang 112-97 di Gim 5 Semifinal Wilayah Barat. Nuggets selangkah lagi melaju ke Final Wilayah. Tapi Timberwolves tidak akan menyerah begitu saja. Mereka akan memaksa Nuggets hingga Gim 7.

“Hasilnya tergantung Gim 6 di kandang. Kami mengincar kemenangan itu. Banyak ada pertandingan dan seri yang tersisa. Kami harus memaksa memainkan Gim 7. Tetapi yang terpenting, kami harus bangkit dan fokus dengan yang kami perlukan. Para pemain bermain bagus sepanjang musim. Kami akan siap untuk pertandingan berikutnya,” kata pelatih Timberwolves Chris Finch dilansir melalui ESPN.

Baca juga: Nikola Jokic 40 poin 13 asis, Nuggets Berbalik Unggul dari Timberwolves

Minnesota Timberwolves melesat di awal-awal babak playoff. Merek mengemas enam kemenangan beruntun. Yakni dengan menyapu bersih Phoenix Suns dan sempat unggul 2-0 dari Nuggets.

Tapi Anthony Edwards dkk seperti terjun bebas sejak Gim 3. Mereka takluk dalam tiga gim terakhir. Dari tiga kekalahan itu, Timberwolves tumbang dengan jumlah margin 50 poin.

Pada Gim 5 di Ball Arena, Denver itu, Timberwolves tampil pincang. Mike Conley menepi karena cedera Achilles. Praktis tekanan bertumpu pada Anthony Edwards. Timberwolves pun tidak berdaya di paruh kedua.

Edwards hanya membuat 5/15 tembakan dan 7/8 tembakan gratis. Pemain berusia 22 tahun itu mengumpulkan 18 poin, 4 rebound, dan 9 asis. Karl-Anthony Towns yang memimpin dengan 23 poin, 6 rebound, 4 asis, dan 2 steal.

“Semua pemain tampil luar biasa sepanjang tahun. Sekarang saatnya menggunakan pengalaman dan kekompakan yang telah dibangun itu untuk menampilkan yang terbaik. Kami masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan ke Gim 7,” tutur KAT.

Gim 6 akan menjadi laga hidup dan mati untuk Timberwolves. Jika Denver menang, musim Timberwolves berakhir. Jika Timberwolves menang, penentuan akan terjadi di Gim 7 pada 18 Mei mendatang atau Minggu WIB di Denver.

Foto: Getty Images

Komentar