IBL

Minnesota Timberwolves melangkah dengan meyakinkan di babak playoff. Mereka mencatat keunggulan 3-0 dari Phoenix Suns. Dalam Gim 3 di Foorprint Center, Phoenix, Arizona itu, Timberwolves melenggang dengan kemenangan 126-109. Satu langkah lagi menuju sapu bersih pertama dalam sejarah waralaba.

Timberwolves memimpin sejak tepis mula. Dalam paruh pertama, Suns berupaya keras melawan. Tetapi upaya mereka hanya sebatas menyamakan kedudukan. Selepas jeda pertandingan, Timberwolves makin digdaya dengan margin 24 poin.

“Tim ini adalah yang harus mendikte permainan. Anda tidak ingin tertinggal dari mereka karena cara mereka bermain. Itu sudah menjadi bagian dari tujuan dan penekanan kami bahwa kami harus memulai dengan baik,” ujar Chris Finch, Pelatih Timberwolves.

Keunggulan Timberwolves tampak dari segala lini. Mereka melesakkan 43 tembakan (87 percobaan). Berbanding dengan Suns yang hanya bisa membuat 76 percobaan dengan 35 tembakan yang menjadi poin. Timberwolves juga unggul 50-28 rebound dan mengonversi 56 poin dari paint area.

Ada enam pemain Timberwolves dengan dobel digit poin. Anthony Edwards tak terbendung. Pemain berjuluk Ant-Man itu memimpin Timberwolves dengan 36 poin, 9 rebound, 5 asis, dan 2 steal. Ia mencatat 12/23 tembakan dan 11 tembakan gratis dengan sempurna.

Rudy Gobert membuat dobel-dobel dengan 19 poin dan 14 rebound. Karl-Anthony Towns mengumpulkan 18 poin dan 12 rebound. Disusul Mike Conley dengan 15 poin, 4 rebound, dan 7 asis. Dari bangku cadangan, Naz Reid menyumbang 13 poin dari 5/10 tembakan. Nickeil Alexander-Walker mencetak 16 poin dan 5 asis selama 33 menit.

Sementara itu, Suns bergantung pada Big Three. Kevin Durant dengan 25 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Bradley Beal mencetak 28 poin dan 4 rebound, dan 4 asis. Beal membuat 6/11 tripoin. Devin Booker dengan 23 poin dan 8 asis.

Gim 4 akan digelar pada besok lusa. Dalam tiga gim sebelumnya, Suns selalu kalah dengan selisih 10+ poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar