IBL

Berita buruk datang dari Milwaukee Bucks, Thanasis Antetokoumpo mengalami cedera Achilles dan memerlukan tindakan operasi. Kakak Giannis ini diprediksi bakal absen selama satu musim kompetisi, karena cedera tersebut membutuhkan waktu yang panjang untuk penyembuhan. 

Bucks harus mengakhiri musim 2023-2024 lebih cepat dengan kekalahan putaran pertama dari Indiana Pacers. Bucks tidak bisa mengalahkan Pacers, saat Giannis mengalami cedera betis dan harus absen sepanjang seri. Sementara itu, menurut Shams Charania dari The Athletic and Stadium, Thanasis harus naik meja operasi karena cedera Achilles. 

Thanasis Antetokounmpo tampil dalam tiga menit saat Bucks kalah 98-120 pada Gim 6 Pacers. Dalam penampilan tersebut, Thanasis mendapatkan cedera dan harus menepi lebih awal. Meskipun tidak pernah ada waktu yang pasti dalam penyembuhan cedera, tapi Achilles membutuhkan waktu satu tahun atau lebih untuk pulih. Apalagi usia Thanasis sudah menginjak 31 tahun ini.

Musim ini, Thanasis bermain dalam 34 pertandingan musim ini dan mencetak rata-rata 0,9 poin, 0,5 asis, 0,4 rebound, dan 0,2 steal per pertandingan sambil menembak 53,3 persen. Dia jarang memainkan menit-menit penting, dan malah sering diturunkan menjelang akhir pertandingan, di mana Bucks sudah unggul. 

Thanasis akan berstatus "free agent" selama selama offseason mendatang. Kemungkinan tidak banyak tim yang ingin merekrutnya, apalagi Thanasis mungkin akan absen sepanjang musim 2024-2025. Pun saat ia pulih dari cedera, jelas performanya akan turun drastis. Kalau saja Giannis meminta Bucks merekrut Thanasis lagi, kemungkinan besar tidak akan berkontribusi di lapangan musim depan. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar