Utah Jazz benar-benar kekuatan mengerikan musim ini. Dalam laga melawan Boston Celtics, Selasa, 9 Februari 2021, waktu setempat di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jazz kembali menang. Meski sempat kesulitan menemukan akurasi di paruh pertama, Jazz meningkat drastis di paruh kedua untuk terus membangun keunggulan dan menang dengan skor akhir 122-108.

Jazz yang turun tanpa Mike Conley di gim ini, terlihat tidak terlalu kebingungan. Donovan Mitchell menjadi pusat permainan Jazz dan mencetak 36 poin, 4 rebound, dan 9 asis selama 35 menit di lapangan. Mitchell sangat efektif dengan 12/23 tembakan (52 persen), termasuk di dalamnya 6/13 tripoin (46 persen).

Joe Ingles yang menggantikan Conley di barisan starter juga tampil apik dengan 24 poin plus 6 rebound. Ingles memiliki persentase tembakan tripoin hampir serupa Mitchell dengan 45 persen (5/11). Rudy Gobert tetap menjalankan perannya dengan dobel-dobel 18 poin, 12 rebound, plus 3 blok. Bojan Bogdanovic menambahkan 16 poin dan 8 rebound sementara Jordan Clarkson mencetak 13 poin dari bangku cadangan.

Hasil ini membuat Jazz tak terkalahkan dalam lima gim terakhir mereka. Jika kita tarik garis ke belakang, Jazz hanya kalah sekali dalam kurun satu bulan kalender atau lebih tepatnya sejak 8 Januari 2021, waktu setempat. Satu-satunya kekalahan Jazz diberikan oleh Denver Nuggets. Jazz semakin kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (20-5). Tidak ada satupun tim NBA sekarang yang memiliki kekalahan sama atau lebih sedikit dari Jazz.

Untuk Celtics, kekalahan ini jadi kekalahan kedua beruntun. Pun demikian, Celtics terlihat semakin sulit meraih kemenangan semenjak Marcus Smart mengalami cedera. Di gim ini, Jaylen Brown yang sempat bermasalah dengan lutunya sudah kembali bermain dan langsung menjadi top skor tim dengan 33 poin dan 8 rebound. Jayson Tatum menambahkan 23 poin sedangkan Daniel Theis 15 poin.

Celtics kini duduk di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (12-11). Celtics cukup tertolong dengan buruknya performa Indiana Pacers belakangan ini. Namun, jika tak segera menemukan jawaban atas absennya Smart, Celtics bisa tergusur oleh Pacers.

Celtics akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya menghadapi Toronto Raptors, lusa, waktu setempat. Sehari setelahnya, Jazz masih akan bermain di rumah sendiri dan menjamu Milwaukee Bucks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Nuggets Singkirkan Lakers
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini