Nikola Jokic menyumbang 27 poin dan 12 rebound saat Denver Nuggets menggulung Oklahoma City Thunder dengan skor 119-101 pada Selasa malam, di Pepsi Center, Denver, Colorado. Jokic dan Domantas Sabonis (Indiana Pacers) adalah dua pemain yang selalu mencetak double-double dalam setiap pertandingan musim ini. Berarti Jokic sudah 14 kali tampil konsisten dengan mencetak double-double.

Jokic juga menambahkan enam assist di laga tersebut, sebelum dia duduk di bench untuk beristirahat sepanjang kuarter keempat. Menariknya, semua pemain inti Nuggets diistirahatkan saat kuarter keempat berlangsung. Dari pemain inti, Paul Millsap dan Will Barton sama-sama menyumbang 13 poin. Kemudian Gary Harris menambahkan 11 poin. Sementara dari pemain bangku cadangan, Monte Morris menyumbang 15 poin, disusul P.J. Dozier 11 poin, dan JayMychal Green 10 poin.

Sebaliknya, di tim Thunder Luguentz Dort mencetak 20 poin. Shai Gilgeous-Alexander mencetak 14 poin, disusul Dariuz Bazley 12 poin, dan Isaiah Roby 10 poin. Thunder sempat unggul delapan poin di kuarter pertama. Tapi Nuggets membalikkan keadaan dan bisa memimpin 29 poin di pertengahan kuarter keempat.

Nuggets tampil perkasa di babak kedua. Mereka sudah unggul 26 poin di kuarter ketiga. Sehingga kepala pelatih Michael Malone memutuskan untuk menarik semua pemain inti agar beristirahat di sepanjang kuarter keempat.

Nuggets sangat membutuhkan kemenangan ini untuk menjaga asa mereka ke babak playoff. Karena sejauh ini, Nuggets baru menang tujuh kali dari 14 pertandingan. Penampilan konsisten dari Jokic sangat dibutuhkan sekarang. Pemain asal Serbia tersebut sudah mencetak rata-rata 25,0 poin, 11,4 rebound, dan 10,3 assist di musim ini

Selanjutnya, Nuggets akan melakukan lima laga tandang, dimulai dengan melawan Phoenix Suns pada hari Jumat dan Sabtu depan. Sedangkan Thunder akan berkunjung ke Staples Center untuk berhadapan dengan LA Clippers pada hari Jumat dan Minggu. (tor)

Foto: nba.com

Populer

Tidak Masuk Timnas, Kyrie: Saya Bukan Sosok yang Tepat untuk Tim
LeBron Ingin Menyudahi Drama Lakers vs Nuggets di Playoff
Tanpa Butler, Duet Herro-Jaime Porak-porandakan Bulls
Pembalasan Menyakitkan Prawira untuk Bali United
Mavs Siap Tampung Klay Thompson
Michael Malone Berharap LeBron James Tidak Meledak di Playoff
Cedera Jimmy Butler Hancurkan Harapan Penggemar Heat
Converse Perpanjang Kontrak Shai, Siapkan Sepatu Khas di 2025!
Stephen Curry Berupaya Membawa Caitlin Clark ke Under Armour
Sapu Bersih Kings Sepanjang Musim, Pelicans Isi Slot Terakhir Playoff