NBA mengumumkan akan membuat penghargaan baru yaitu NBA All-Seeding Games Team dan NBA Player of the Seeding Games. Penghargaan baru ini ditujukan bagi tim dan pemain terbaik selama "seeding game", yang dimulai 30 Juli hingga 14 Agustus 2020.

Dalam rilis resmi NBA pada 12 Agustus 2020 disebutkan bahwa sekumpulan penulis olahraga dan perwakilan media yang melakukan liputan di Orlando, akan menjadi jurinya. Mereka akan memilih lima tim terbaik, dan lima pemain terbaik di "seeding game". Khusus untuk pemain, mereka boleh memilih pemain dari semua posisi, dan boleh lintas wilayah.

Setiap tim yang berpartisipasi dalam lanjutan NBA, memainkan delapan pertandingan "seeding game". Pertandingan tersebut untuk menentukan peringkat di klasemen akhir sebelum playoff, yang berakhir, Jumat, 14 Agustus 2020 waktu setempat. Setelah itu, penghargaan NBA All-Seeding Games Team dan NBA Player of the Seeding Games akan diumumkan Sabtu, 15 Agustus 2020 waktu setempat. Sedangkan playoff NBA 2020 akan dimulai Senin, 17 Agustus 2020 waktu setempat.

NBA sebelumnya juga sudah mengumumkan finalis penghargaan individu untuk musim 2019-2020. Untuk voting juga sudah ditutup. Tinggal pengumuman saja. Sebab, penghargaan individu musim ini dihitung mulai awal musim hingga 11 Maret 2020. Tepatnya saat NBA ditunda karena pandemi virus korona. Sementara "seeding game" tidak dihitung. Oleh karena itu, NBA memutuskan untuk membuat penghargaan baru. (tor)

Foto: NBA

Populer

Inikah Akhir Dinasti Warriors?
Mavs Siap Tampung Klay Thompson
Cerita Grant Hill Tentang Pembentukan Timnas USA untuk Olimpiade Paris
Steve Kerr: Kami Ingin Klay dan CP3 Tetap Bersama Kami Musim Depan
Nikola Jokic Sebut LeBron James Seperti Monster
Gaji Caitlin Clark di Indiana Fever Kalah dari Gaji Maskot Tim NBA
NBA Jatuhkan Hukuman Larangan Bermain untuk Jontay Porter
Meski Tampil Spesial, Donte DiVincenzo Tak Memenuhi Syarat untuk Gelar MIP
Satu Gelar yang Dilewatkan dan Mengganggu LeBron James
Kawhi Leonard Lengkapi 12 Nama Timnas Amerika Serikat di Olimpiade