Suns Cetak Rekor 7-0, Spurs Tundukkan Rockets

| Penulis : 

Kalau ada gelar tim terbaik di "gelembung" NBA, mungkin Phoenix Suns layak mendapatkannya. Sebab sampai saat ini, hanya Suns yang belum kalah sejak lanjutan NBA dimulai pada 30 Juli lalu. Suns mencetak rekor 7-0 setelah menang 130-117 atas Philadelphia 76ers. Sementara itu, San Antonio Spurs berhasil mengalahkan Houston Rockets, 123-105, di gim hari Selasa, 11 Agustus 2020 waktu setempat. Meski peluang Spurs lolos playoff kecil, setidaknya mereka akan memaksimalkan gim-gim terakhir.

Phoenix Suns 130-117 Philadelphia 76ers

Ini adalah kemenangan ketujuh bagi Suns. Sebaliknya, Sixers sudah dua kali kalah berturut-turut sejak Ben Simmons cedera. Jadi, Sixers harus segera berbenah dan tidak larut dalam kesedihan serta meratapi kepergian Ben Simmons. Karena Sixers harus tampil di babak playoff.

Bagi Suns, kemenangan ini membuat mereka semakin dipuja-puja. Bukan hanya karena rekor 7-0 selama di "seeding game", namun penampilan menawan Devin Booker. Ia mencetak 35 poin di gim tersebut, ditambah dengan 9 rebound, 7 asis, dan 1 steal. Booker mencatat sejarah klub sebagai pemain termuda yang mampu mencetak 30 poin atau lebih dalam satu gim. Usia Booker saat ini 23 tahun.

Selain Booker, Mikal Bridges mencetak 24 poin, disusul Dario Saric (18 poin), Ricky Rubio tampil impresif dengan mencetak 16 poin, 10 asis dan 5 rebound, serta Frank Kaminsky yang menyumbang 13 poin. Di kubu Sixers, Alec Burks mencetak 23 poin, diikuti Raul Neto 22 poin, Mike Scott (17 poin), Glenn Robinson III (15 poin), dan Furkan Korkmaz (12 poin).

Posisi Sixers di playoff memang sudah aman. Jadi mereka tidak akan terpengaruh dengan hasil pertandingan sisa di "seeding game". Sebaliknya, Suns justru bisa saja berpeluang lolos playoff. Sebab kini ada tiga tim dengan jumlah kemenangan sama (33 kemenangan), yaitu Memphis Grizzlies, Portland Trail Blazers, dan Suns sendiri. Persaingan ketiganya masih sengit hingga akhir pertandingan penyemaian ini.

San Antonio Spurs 123-105 Houston Rockets

Spurs tetap berusaha maksimal, meski peluang lolos playoff kecil. Mereka baru mengumpulkan 32 kemenangan. Ini sudah ditambah dengan kemenangan atas Rockets di hari Selasa, 12 Agustus, waktu setempat.

Spurs sangat dominan di gim tersebut. Mereka juga sempat unggul 29 poin di kuarter ketiga. Keldon Johnson mencetak 24 poin dan 11 rebound. DeMar DeRozan menambahkan 23 poin. Rudy Gay dan Marco Belinelli sama-sama menyumbang 13 poin. Jacob Poeltl selesai dengan dobel-dobel (14 poin dan 12 rebound), serta Loonie Walker IV menyumbang 12 poin.

Rockets kali ini memang tampil tidak lengkap. James Harden diistirahatkan, lalu Eric Gordon sempat mengalami kram di kaki kiri. Russell Westbrook memimpin perolehan poin Rockets dengan 20 poin, lalu Jeff Green menambahkan 17 poin. Ben McLemore menyumbang 16 poin, serta Austin Rivers dan Chris Clemons sama-sama mencetak 13 poin. (tor)

Foto: NBA

Populer

Tidak Masuk Timnas, Kyrie: Saya Bukan Sosok yang Tepat untuk Tim
LeBron Ingin Menyudahi Drama Lakers vs Nuggets di Playoff
Pembalasan Menyakitkan Prawira untuk Bali United
Mavs Siap Tampung Klay Thompson
Michael Malone Berharap LeBron James Tidak Meledak di Playoff
Cedera Jimmy Butler Hancurkan Harapan Penggemar Heat
Tanpa Butler, Duet Herro-Jaime Porak-porandakan Bulls
Converse Perpanjang Kontrak Shai, Siapkan Sepatu Khas di 2025!
Stephen Curry Berupaya Membawa Caitlin Clark ke Under Armour
Paul Reed: Knicks Lebih Mudah Daripada Celtics