Prediksi Final NBA 2020 dari Kevin Durant

| Penulis : 

NBA musim 2019-2020 dilanjutkan kembali dengan 22 tim peserta, setelah ditunda kurang lebih empat bulan karena pandemi virus korona. Kini di delapan pertandingan penyemaian, semua tim sedang berjuang mengamankan tempat di playoff. Tetapi, Kevin Durant tampaknya sudah memilik pandangan tentang siapa yang akan tampil di final nanti.

Ketika ditanya tentang siapa yang menjadi juara, Durant dengan tegas menjawab LA Clippers. Durant meramalkan Clippers akan bertemu Milwaukee Bucks di final tahun ini. Clippers juga menjadi tim yang akan mengubur mimpi Los Angeles Lakers menjadi juara, alias mengalahkan LeBron James dan kolega di final Wilayah Barat.

Durant mengatakan hal tersebut di podcast "Play For Keeps". Menurut Durant, di musim ini Clippers belum pernah bermain dengan formasi lengkap, seperti di "gelembung" NBA. Jadi wajar bila mereka bisa jadi kekuatan besar dengan duet Paul George dan Kawhi Leonard.

"Komposisi tim mereka sangat dalam," kata Durant. "Mereka belum pernah tampil bersama musim ini. Ketika tim punya Paul George dan Kawhi Leonard, maka selesai sudah. Mereka bisa dibilang dua orang pemain sayap terbaik di liga ini."

Sejauh ini, Clippers masih bertahan di peringkat dua Wilayah Barat. Sejak lanjutan NBA, mereka menang dua kali dari empat gim. Terakhir, mereka menang atas Dallas Mavericks, 126-111. Namun, Clippers pernah kalah dari Lakers dan Suns. Tetapi itu tidak mengendurkan dukungan Durant pada Leonard dan rekan-rekannya. Prediksinya, Clippers akan menghadapi Dallas Mavericks di playoff putaran pertama.

Durant memang sengaja tidak mendukung timnya sendiri yaitu Brooklyn Nets. Padahal Nets juga punya posisi bagus di klasemen dengan berada di peringkat ketujuh Wilayah Timur. Tetapi Durant tahu bahwa Nets tidak tampil dengan kekuatan penuh di Orlando. Delapan pemain tidak turun, termasuk sejumlah bintang seperti Kyrie Irving, DeAndre Jordan, Spencer Dinwiddie, dan Durant sendiri. Durant melewatkan musim ini karena cedera Achilles di final NBA tahun lalu.

Bila mampu mempertahankan posisi di peringkat tujuh, maka Nets akan berjumpa Toronto Raptors. Lalu, kemungkinan menurut Durant, Raptors akan diruntuhkan oleh Milwaukee Bucks. Terlepas dari itu semua, Durant menyatakan ini hanya perkiraan saja.

"Saya benci melakukan itu. Prediksi pertandingan. Karena kita tidak tahu, apa pun bisa terjadi di pertandingan," tutupnya. (tor)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Lakers Memperpanjang Nafas