Salah satu usulan dari pertemuan pemilik 30 klub NBA adalah memainkan sisa pertandingan musim reguler di Orlando. Ternyata Michael Jordan tidak setuju dengan hal tersebut. Legenda NBA dan pemilik Charlotte Hornets tersebut berpikir bahwa ini usulan yang kurang tepat. Dia meminta NBA mengutamakan keselamatan pemain, ketimbang memainkan laga yang tidak berarti.

Menurut Michael Jordan, melanjutkan musim reguler itu sia-sia. Sebab, di tengah wabah virus korona ini, melanjutkan kompetisi dan langsung menuju playoff menjadi keputusan yang tepat. Hal ini mengurangi risiko penularan, karena hanya ada beberapa klub saja yang bertanding.

Memang dari awal, ada beberapa klub yang menolak untuk langsung dilanjutkan ke playoff. Klub-klub tersebut memang punya peluang untuk masuk playoff, namun bisa jadi gagal karena penundaan liga.

Seperti yang diberitakan Sports Illustrated, Michael Jordan menyampaikan pendapat tersebut karena timnya tidak punya beban apapun. Karena Hornets berada di tempat kesepuluh klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 23-42. Tentunya mereka tidak punya harapan lolos playoff. Oleh sebab itu, Jordan berpikir bahwa NBA sebaiknya langsung ke playoff saja. Tidak usah melanjutkan musim reguler.

NBA sendiri masih berdiskusi tentang opsi-opsi yang bisa diambil untuk melanjutkan liga. Pertama langsung ke playoff dengan 16 tim. Kemudian ada pula opsi playoff dengan 20 tim dengan sistem grup. Lalu ada opsi 22 tim dengan sistem seeding (tim unggulan), dan bermain dengan format turnamen seperti Piala Dunia Basket FIBA. Serta yang terakhir membawa semua tim (30 tim) ke Orlando untuk melanjutkan musim kompetisi 2019-2020.

Dari beberapa opsi tersebut, Michael Jordan tidak setuju dengan opsi terakhir. Karena dianggap sia-sia belaka. Jordan lebih suka NBA dilanjutkan langsung ke playoff, sehingga tim-tim yang tidak lolos bisa segera menyiapkan diri untuk musim berikutnya. Tentunya mereka bisa fokus menjaga keselamatan dan kesehatan pemainnya. (tor)

Foto: NBA

Populer

Inikah Akhir Dinasti Warriors?
Mavs Siap Tampung Klay Thompson
Cedera Jimmy Butler Hancurkan Harapan Penggemar Heat
Cerita Grant Hill Tentang Pembentukan Timnas USA untuk Olimpiade Paris
Tidak Masuk Timnas, Kyrie: Saya Bukan Sosok yang Tepat untuk Tim
LeBron Ingin Menyudahi Drama Lakers vs Nuggets di Playoff
Nikola Jokic Sebut LeBron James Seperti Monster
Steve Kerr: Kami Ingin Klay dan CP3 Tetap Bersama Kami Musim Depan
Gaji Caitlin Clark di Indiana Fever Kalah dari Gaji Maskot Tim NBA
Joel Embiid Ingkar Janji, Surat Kepada Presiden Prancis Beredar di Media