Jon Leuer hanya bermain 49 pertandingan selama tiga musim terakhir karena cedera. Leuer juga harus menerima nasibnya menjadi lempar-lemparan klub. Akhirnya, pemain berusia 31 tahun itu memilih pensiun dari NBA. Leuer mengumumkan pensiun lewat akun instagram pribadinya.

Leuer adalah pemain yang diambil Milwaukee Bucks dari Draft NBA 2011 putaran kedua. Sebelum di NBA, Leuer pernah bemain di Skyliners Frankfurt (Liga Jerman), meski hanya beberapa pertandingan. Kemudian Leuer merasakan kerasnya persaingan NBA.

Kariernya di NBA memang kurang bersinar. Leuer pernah bermain di Bucks (2011-2012), Cleveland Cavaliers (2012-2013), Memphis Grizzlies (2013-2015), Phoenix Suns (2015-2016). Satu-satunya catatan yang cemerlang yaitu saat membela Detroit Pistons di musim 2016-2017. Leuer mencetak 10,2 poin dan 5,4 rebound untuk Pistons. Dengan penampilan itu, maka Pistons menawarkan kontrak tiga tahun, hingga 2019. Setelah itu kondisi tubuhnya mulai menurun.

Awalnya Leuer mengalami cedera pergelangan kaki. Kemudian cedera lain menyusul, sehingga dia hanya bermain 49 laga selama tiga musim bersama Pistons. Kemudian pada bulan Juli lalu, Leuer dikembalikan ke Bucks. Tapi Bucks tidak membutuhkannya.

"Saya suka basket. Saya masih ingin bermain. Tetapi saya tahu, ini keputusan yang tepat untuk kesehatan saya. Tiga tahun terakhir, saya berurusan dengan sejumlah cedera. Termasuk dua cedera yang membuat saya absen sepanjang musim ini," tulis Leuer dalam kolom komentar instagramnya.

Leuer dikabarkan tengah berada di Minnestora, tempat tinggal istrinya. Mereka berdua menyumbang makanan pada mereka yang membutuhkan, selama kota tersebut di karantina karena wabah virus korona. (tor)

Foto: NBA

Populer

LeBron James Masih Berat Meninggalkan Keluarganya
Riwayat dan Transformasi Logo adidas
Sempat Ragu, Pelatih Suns Monty Williams Terkesan dengan Gelembung NBA
Ada Dua Jenis Converse Chuck Taylor All Star. Apa Bedanya?
LeBron James Tak Pasang Pesan Sosial di Jersey
Tim Kuda Hitam Wilayah Barat di Mata Danny Green
Celtics Batasi Menit Bermain Kemba Walker di Orlando
Utah Jazz Membawa Peralatan Kebugaran Sendiri ke Orlando
Gregg Popovich Yakin Gelembung NBA Aman dari Penularan Virus
Mengenal Jenis-jenis Sol Sepatu