Kobe Bryant terpilih masuk ke jajaran Naismith Memorial Basketball Hall of Fame 2020. Hal itu diumumkan hari ini, Sabtu, 4 April 2020 waktu Amerika Serikat. Bryant akan masuk ke jajaran legendaris bersama pemain-pemain hebat dari NBA dan WNBA.

Pemain-pemain tersebut di antaranya adalah Tim Duncan dan Kevin Garnett. Sama seperti Bryant, keduanya terpilih sebagai Hall of Fame karena kebesaran kariernya. Duncan menghabiskan waktu bersama San Antonio Spurs dengan menyabet lima gelar juara.

Sementara itu, Garnett memulai perannya sebagai pemain pro bersama Minnesota Timberwolves. Lalu, pindah ke Boston Celtics dan Brooklyn Nets sebelum kembali lagi ke Timberwolves. Garnett menyabet gelar juara bersama Celtics pada 2008. Ia merupakan salah satu potongan penting mereka saat itu.

Bryant sendiri menghabiskan waktu selama 20 tahun bersama Los Angeles Lakers. Ia merupakan legenda yang banyak memengaruhi pemain-pemain muda. Bahkan, sempat disebut-sebut sebagai suksesor Michael Jordan.

Bryant mengalami kecelakaan udara pada Januari lalu. Ia meninggal di tempat kejadian bersama putrinya dan beberapa teman, plus pilot helikopter. Tragedi itu sampai ke seluruh dunia. Banyak orang berduka. Jordan saja sempat menyampaikan beberapa patah kata sambil menangis di podium dalam peringatan meninggalnya Bryant di Staples Center.

Kini, nama Bryant bukan hanya akan abadi dalam hati masing-masing orang, tetapi juga di gedung bola basket paling bersejarah di dunia. Namanya hendak diukir di Naismith Memorial Basketball Hall of Fame bersama legenda lainnya. Selain Bryant, Duncan, dan Garnett, ada pula legenda WNBA seperti Tamika Catchings.

Hall of Fame 2020

Kobe Bryant (pemain), Tim Duncan (pemain), Kevin Garnett (pemain), Tamika Catchings (pemain), Patrcik Baumann (kontributor), Barbara Stevens (pelatih), dan Kim Mulkey (pelatih), Eddie Sutton (pelatih), dan Rudy Tomjanovich (pemain dan pelatih)

Foto: NBA

Populer

Sejarah "Bola" Basket dan Perkembangannya
Mempelajari Technical Foul dan Unsportsmanlike Foul
Fakta-fakta Mengenai Kembalinya NBA Musim 2019-2020
Hawks Tak Masuk Hitungan, Karier Vince Carter Resmi Berakhir
Pesan Tersembunyi Childish Gambino di Video Lagu “This Is America”
Riwayat dan Transformasi Logo adidas
Kevin Durant: Saya Tidak Punya Rencana Bermain Musim Ini
Kematian George Floyd, Stephen Jackson, Hingga Kerusuhan di Amerika Serikat
Converse Merilis Chuck 70 Dengan Nuansa NBA All-Star 1988
Mikey Halim, Pemuda Indonesia yang Mendesain Jersei Tim NBA