Stephen Curry Cedera Patah Tangan Kiri

| Penulis : 

Sejauh ini, musim 2019-2020 tampaknya tak ingin berpihak kepada Golden State Warriors. Usai ditinggalkan Kevin Durant di pasar pemain bebas, cedera parah Klay Thompson, hingga harus memulai pembangunan ulang skuat (rebuild) dengan melepas pemain seperti Andre Iguodala, Warriors juga belum menunjukkan performa apik.

Terbaru, tim muda yang bahkan tak tampil dengan skuat penuh, Phoenix Suns, berhasil melumat Warriors dengan santai. Kekalahan ini merupakan kekalahan ketiga Warriors dalam empat pertandingan yang sudah mereka lewati. Buruknya lagi, Warriors benar-benar tak memberikan perlawanan di tiga kekalahan itu.

Tak hanya kalah, gim melawan Suns juga membawa kepedihan lain setelah bintang utama dan (mungkin) harapan terbaik Warriors musim ini, Stephen Curry, terkena cedera. Steph mengalami cedera di pertengahan kuarter tiga dan Suns unggul 83-54. Ia berusaha melakukan layup di antara dua pemain Suns, Kelly Oubre Jr. dan Aron Baynes.

Sebagian badan Steph menabrak badan Baynes yang ada di depannya. Hasilnya, ia gagal melakukan layup dan jatuh dengan tidak tepat. Buruknya lagi, saat Steph berupaya menahan badan dengan kedua tangannya, Baynes justru ambruk ke arah tangan Steph, utamanya tangan kiri.

Steph mengerang kesakitan dan butuh waktu cukup lama untuk berdiri. Setelah berdiri, ia memegangi area pergelangan tangan kirinya dan langsung berjalan ke ruang ganti ditemani beberapa staf kesehatan Warriors. Setelahnya, Steph tak kembali tampak di lapangan.

Beberapa waktu berselang, media-media basket Amerika Serikat mendapat kabar bahwa juara NBA tiga kali tersebut mengalami cedera patah tulang di tangan kirinya. Berita tersebut lantas dikonfirmasi oleh akun twitter hubungan masyarakat Warriors (@WarriorsPR). “Stephen Curry mengalami cedera patah tangan kiri,” begitu bunyi cuitan mereka.

Meski belum dipastikan seberapa parah cedera ini, rasanya cedera seperti ini akan butuh setidaknya lebih dari dua minggu untuk kembali pulih. Jika demikian, maka Steph akan absen di kisaran sembilan gim Warriors, dan ini adalah skenario terbaik.

Warriors selalu berhasil lolos ke final NBA dalam lima musim terakhir dan tiga di antaranya berhasil berujung pada gelar juara. Melihat skuat yang ada dan persaingan luar biasa di NBA khususnya Wilayah Barat, rasanya ini akan menjadi musim terberat Warriors dalam lima musim terakhir. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas